Menpora Gantikan Posisi Presiden RI Joko Widodo Di Pembukaan Liga 1

Imam menyatakan Jokowi tidak bisa hadir, sehingga posisinya digantikannya.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Keinginan PSSI untuk menghadirkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat acara serimonial pembukaan Liga 1 tampaknya tidak bakal terwujud. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Oleh karena itu, Imam menyatakan bakal hadir langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (15/4), menyaksikan laga Persib Bandung kontra Arema FC. Ini karena, ia mendapat mandat dari Jokowi untuk menggantikan posisinya di pembukaan tersebut.

SIMAK JUGA: Presiden RI Joko Widodo Belum Tentu Hadir Di Pembukaan Liga 1

Meski begitu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut tidak menyebutkan secara rinci mengapa orang nomor satu di Tanah Air ini tak dapat hadir. Ia hanya memastikan bakal datang ke acara pembukaan Liga 1.

“Saya akan hadir pada kick-off Liga 1. Saya mewakili pak presiden untuk datang ke laga pembukaan tersebut,” kata Imam di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (13/4).

Sebelumnya, PSSI sudah mengasih undangan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Namun, mereka menunggu kabar dari pihak Kepresidenan untuk menyesuaikan agenda Jokowi.