Menang, Persipura Jayapura Akui Dinaungi Keberuntungan

Persipura juga mempersembahkan kemenangan ini untuk artis Julia Perez yang sedang terbaring lemah lantaran sakit keras.


LIPUTAN   ALDIV ALFASERA    DARI   GIANYAR   


Persipura Jayapura berhasil memetik kemenangan atas Bali United, skor 2-1, pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (23/4) petang. Ini menjadi kemenangan perdana Persipura di bawah pelatih Liestiadi, setelah sebelumnya pada laga perdana mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan Persegres Gresik United.

Tak ayal, kemenangan ini disambut gembira Liestiadi. Meski dia mengakui, kemenangan tersebut tak mudah didapatkan timnya.

“Kami mengucapkan puji syukur atas kemenangan ini. Ini kmenangan tim, kemenangan semua, kemenangan suporter dan semua orang-orang yang mendoakan kami,” kata Liestiadi, selepas pertandingan.

“Pertandingan tadi sangat ketat. Ini pertama kami away (tandang). Bali United juga bukan tim lemah, jual beli serangan terjadi. Tapi, Dewi Fortuna (Dewi Keberuntungan) milik kami. Tiga poin bisa kami raih,” tambah eks asisten pelatih timnas Indonesia itu.

Menanggapi banyak pemainnya yang kelelahan di lapangan, Liestiadi mengakui perbedaan rumput lapangan sebagai faktor penyebabnya. “Kondisi lapangan di sini berbeda dengan lapangan kami biasa berlatih. Di sini rumputnya lebih dalam dan berat. Sedangkan lapangan kami rumputnya lebih tipis dan ringan. Itu yang menyebabkan beberapa pemain kram tadi,” jelasnya.

SIMAK JUGA: Persipura Bungkam Bali United

Kendati begitu, Liestiadi menegaskan timnya masih harus berbenah untuk laga berikutnya. Salah satunya dari segi ketajaman penyelesaian akhir. Pada kesempatan itu juga dia memuji performa para pemain mudanya di laga ini, yakni Marinus Mariyanto Wanewar dan Prisca Womsiwor. “Mereka membayar kepercayaan saya dengan tampil baik dan maksimal,” ujarnya.

SIMAK JUGA: Persipura Imbang, Liestiadi Disoraki

Sementara itu, penggawa Persipura Elisa Yahya Basna mengakui sangat gugup bermain di laga ini. “Pertandingan tadi sangat ketat. Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberi kepercayaan kepada saya,” ujar Elisa.

Di sisi lain, Persipura juga mempersembahkan kemenangan ini untuk masyarakat Papua dan artis Julia Perez. Artis yang akrab disapa Jupe itu memang saat ini sedang terbaring lemah lantaran sakit keras yang diidapnya.

“Kami berdoa semoga dia cepat sembuh dan kuat melawan penyakit yang diidapnya,” kata Ridwan ‘Bento’ Madubun, media officer Persipura.

Dukungan moril ini diberikan Persipura lantaran Jupe pernah hadir mengisi acara dalam peluncuran tim pada musim 2010. “Pada tahun itu juga (2010) kami menjadi juara. Jadi wajar kemenangan ini kami persembahkan juga untuk mbak Jupe. ‎Kami akan mencari waktu menjenguk dia. Kami berdoa supaya dia kuat menjalani proses pengobatannya,” ucap Bento.(gk-67)

Footer Goal Indonesia Instagram