Menang Di El Clasico, Luis Enrique Samai Pencapaian Pep Guardiola

Luis Enrique akan meninggalkan Barcelona dengan pencapaian spesial usai meraih dua kemenangan beruntun dalam El Clasico di Santiago Bernabeu.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Luis Enrique berhasil menyamai pencapaian Pep Guardiola sehingga menjadi pelatih Barcelona kedua yang mampu meraih kemenangan beruntun di laga La Liga Spanyol kontra Real Madrid di Santiago Benabeu

Barcelona menang 3-2 dalam laga sengit di markas Madrid, Minggu (23/4). Mereka menang setelah Lionel Messi mencetak gol di masa injury time babak kedua, gol keduanya di laga itu dan yang ke-500 untuk Barca di semua kompetisi.

SIMAK JUGA – Luis Enrique: Lionel Messi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Ivan Rakitic menjadi pencetak gol lainnya untuk Barca di laga yang juga diwarnai kartu merah untuk bek Madrid Sergio Ramos. Sementara Casemiro dan James Rodriguez menjadi pencetak dari kubu tuan rumah.

2 – Luis Enrique is the 2nd Barcelona manager to win back-to-back La Liga games vs Real Madrid at Bernabeu, after Guardiola (2). Farewell pic.twitter.com/aenXhXsmrj

— OptaJose (@OptaJose) April 23, 2017

Luis Enrique, yang akan meninggalkan Barca akhir musim ini, menang 4-0 di kandang Madrid pada November 2015 ketika itu Los Blancos masih ditangani pelatih Rafael Benitez. Kemenangannya kali ini membuatnya sukses memenangkan dua laga beruntun atas Madrid di Bernabeu dalam ajang La Liga. Sebelumnya hanya Guardiola yang mampu melakukannya.

Guardiola berhasil memenangkan laga secara beruntun dalam ajang liga di Benabeu pada 2009 dan 2010. Timnya mencatatkan kemenangan 6-2 dan 2-0.

Sedangkan Zinedine Zidane merasakan kekalahan pertamanya di laga El Clasico dalam karirnya sebagai pelatih kepala, di laga ketiganya kontra Barca ini.