Mauricio Pochettino: Xavi Musuh Saya!

Legenda Barcelona ini menyatakan Alli pindah ke Etihad Stadium, namun Pochettino mengatakan eks gelandang timnas Spanyol terlalu banyak bicara.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Komentar Xavi soal kemungkinan Dele Alli pindah ke Manchester City membuat pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino naik pitam. 

Legenda Barcelona itu menduga fulus dengan jumlah yang besar disiapkan dari Etihad Stadium, dan mengklaim Pep Guardiola adalah fan pemain spesial Alli. 

Namun, Pochettino menegaskan tidak berniat berpisah dengan aset terbaiknya dan menyebut mantan rivalnya di Catalan saat ia masih membela Espanyol, bicara terlalu banyak. 

SIMAK JUGA: Xaxi Dorong Pep Boyong Alli

“Ia main di Qatar dan ia mantan pemain Barcelona, ia musuh saya. Ia mencoba merusak fokus kami untuk menang karena ia benci saya. Ia Barcelona sejati, sebagai pemain, sebagai fan, Anda tahu itu. 

“Saya ingat laga ketika Xavi jatuh [pada 2009], itu bukan penalti, tapi wasit menghadiahkannya. Zlatan Ibrahimovic mencetak penalti dan Barcelona memenangi pertandingan, Xavi jatuh dan bilang ‘penalti!’ 

“Dari tayangan ulang, itu sangat lucu karena tidak seorang pun menyentuhnya. Di Tottenham kami melakukan sesuatu dan klub ini punya banyak potensi, jadi ada fokus pada pemain berbakat.”