Mauricio Pochettino Sebut Mousa Dembele Pesepakbola Genius

Pochettino juga menyebut Dembele bisa saja menjadi pemain terbaik di dunia jika dilatih olehnya saat masih meniti karier.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tak sungkan menyebut Mousa Dembele sebagai pesepakbola genius.

Di bawah arahannya, Dembele dianggap sudah banyak berkembang sebagaimana gelandang asal Belgia itu menjadi pemain penting di lini tengah Spurs bersama Victor Wanyama.

Pochettino sendiri meyakini bahwa Dembele, 29, bisa menjadi pemain terbaik di dunia jika yang bersangkutan dilatih olehnya sejak masih berusia muda.

“Mousa Dembele benar-benar berbeda dibandingkan dua setengah tahun lalu ketika kami [saya dan staf kepelatihan] datang ke sini,” kata Pochettino dikutip dari Sky Sports News.

SIMAK JUGA: Dikaitkan Dengan Manchester United, Eric Dier Dipuji Mauricio Pochettino

“Dia tidak banyak bermain di musim pertamanya, dia selalu bermasalah, atau terkendala masalah fisik. Saya harus memberi kredit untuk mereka-mereka, yaitu tim sports science dan semua staf medis, yang berhasil menciptakan Mousa Dembele yang kuat dan bisa bermain.

“Saya selalu tekankan ‘Mousa dalam buku saya Anda bisa menjadi salah satu pemain genius yang saya temui’. Yang lain adalah Maradona, kemudian Ronaldinho, [Jay-Jay] Okocha dan [Ivan] De la Pena – dia juga genius – dan Mousa Dembele.

“Kami selalu bilang padanya bahwa jika kami membawanya di usia 18 atau 19 tahun, dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Saya akan senang jika bisa memilikinya di usia 18 tahun.”