Mats Hummels Syukuri Kekalahan Dari Hoffenheim

Bagi Hummels, kekalahan tipis dari Hoffenheim adalah sebuah peringatan agar Bayern tidak terlena di sisa musim.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Bukannya menyesal, bek Bayern Munich Mats Hummels justru bersyukur dengan kekalahan 1-0 yang diderita timnya dari Hoffenheim pada Rabu (5/4) dini hari WIB.

Gol tunggal Andrej Kramaric menghadirkan kekalahan kedua bagi Bayern di Bundesliga Jerman musim ini dan membuat jarak mereka di puncak klasemen terpangkas menjadi sepuluh poin. Hummels menilai, kekalahan tersebut menjadi sebuah peringatan agar Bayern tidak terlena di tengah jadwal sibuk, terutama jelang duel perempat-final Liga Champions kontra Real Madrid.

“Mungkin kami kehilangan momentum. Tetapi rasanya akan berbeda jika kekalahan ini kami dapatkan saat melawan Real Madrid pekan depan. Itulah mengapa kekalahan ini, menurut saya, datang di saat yang tepat,” ungkap Hummels seperti dikutip dari DFB.de.

SIMAK JUGA: Ancelotti Puji Hoffenheim

“Kekalahan ini membuktikan bahwa jika kami menurunkan performa sedikit saja, maka kami bukanlah tim yang sekuat biasanya. Kami harus bisa lebih baik. Kekalahan ini adalah sebuah peringatan,” imbuhnya.

Terkait gelar juara Bundesliga yang sudah di depan mata, Hummels enggan bersikap jemawa. “Persaingan belum selesai. Apa pun masih bisa terjadi dalam sepakbola,” katanya.

Sebelum menantang Madrid, Bayern akan melakoni Der Klassiker melawan eks klub Hummels, Borussia Dortmund, pada Sabtu (8/4) mendatang.