Massimiliano Allegri Segera Teken Kontrak Baru Juventus

Meski Bayern menjauh dari rival-rivalnya di Bundesliga, tidak ada klub di liga top Eropa bisa mendominasi seperti Juventus dalam satu dekade terakhir.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Pelatih Juventus Massimiliano Allegri di ambang perpanjangan kontrak hingga musim panas 2020 sekaligus mengakhiri minat Arsenal.

Juru taktik berusia 49 ini berada di urutan teratas kandidat pengganti Arsene Wenger andai pelatih asal Prancis tersebut memutuskan untuk mengakhiri petualangannya di Emirates Stadium. 

Namun seiring dengan makin membesarnya kemungkinan Wenger bertahan, Allegri siap menyerahkan komitmennya pada si Nyonya Tua. 

Diego Simeone Tak Tahu Masa Depan Antoine Griezmann

Sejauh ini Allegri berhasil membangun salah satu tim terkuat di Eropa dan sekarang Bianconeri sedang mempersiapkan diri menghadapi Barcelona di perempat-final Liga Champions. 

Dengan kontraknya sekarang, Allegri terikat di Turin hingga 2018 namun dia mendapat pujian dari petinggi klub karena bisa membawa tim mendominasi di Italia dan Juventus sekarang sedang menatap Scudetto keenam secara beruntun. 

Meski Bayern Munich terus menjauh dari rival-rivalnya di Bundesliga Jerman, tidak ada klub di liga top Eropa bisa mendominasi seperti Juventus di Italia dalam satu dekade terakir. 

Alisher Usmanov: Arsene Wenger Harus Tunjuk Penerus

Keputusan menunjuk Allegri sebagai pengganti Antonio Conte pada 2014 sebenarnya tidak populer namun pelatih ini berhasil mencuri hati loyalis Juventus dengan cepat dengan gelar keempat beruntun Serie A dan perjalanan ke final Liga Champions di mana mereka dikalahkan Barcelona. 

Hubungan baik Allegri dengan para petinggi klub bisa diartikan perpanjangan kontrak tingga menunggu pengesahan. 

Situasi ini sangat bertolak belakang dengan kisah kemungkinan Allegri ke Arsenal beberapa waktu lalu yang diiringi gosip Luciano Spalletti atau Paulo Sousa sebagai pengganti di Turin.