Massimiliano Allegri: Lawan Napoli, Persiapan Sempurna Untuk Hadapi Barcelona

Menurut Allegri, laga beruntun kontra Napoli menjadi keuntungan tersendiri bagi Juventus sebelum duel berat kontra Barcelona.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Karena memiliki kemiripan gaya bermain dengan Barcelona, Napoli bakal menjadi tes yang sempurna bagi Juventus sebelum menghadapi raksasa Spanyol itu dalam perempat-final Liga Champions pekan depan.

Demikian yang diutarakan pelatih Bianconeri Massimiliano Allegri jelang leg kedua semi-final Coppa Italia melawan Napoli di San Paolo, Kamis (6/4) dini hari WIB. Juventus menyimpan keunggulan 3-1 di leg pertama dan ini bakal menjadi laga beruntun melawan Napoli di tempat yang sama setelah akhir pekan lalu bermain imbang 1-1 di Serie A Italia.

Meski Juventus harus dua kali bermain tandang melawan Napoli, Allegri memandangnya sebagai sesuatu yang positif karena bisa menjadi modal penting untuk menghadapi Barcelona pekan depan.

SIMAK JUGA: Higuain Tak Berdaya Di Markas Napoli

“Napoli adalah tim yang bermain dengan gaya yang mirip seperti Barcelona, sehingga membuat laga besok bakal terasa sebagai ujian yang sangat penting,” ujar Allegri dalam jumpa pers.

“Kami harus mencetak gol untuk bisa memastikan kelolosan ke final Coppa Italia. Kami ingin mencapai final untuk ketiga kalinya secara beruntun dan kami berada dalam posisi yang bagus. Juventus telah melakukan hal yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir dan kami pantas mendapat respek,” imbuhnya.

Allegri juga merencakan rotasi pemain besar-besaran saat melawan Napoli, dengan mengonfirmasi akan melakukan tujuh atau delapan pergantian dari Starting XI akhir pekan lalu.

“Neto akan bermain. [Paulo] Dybala dan [Juan] Cuadrado tersedia. Tetapi [Mario] Mandzukic kemungkinan besar absen. Alex Sandro, [Stefano] Sturaro, atau Cuadrado bisa menggantikannya,” jelasnya.