Massimiliano Allegri: Juventus Layak Tendang Barcelona

Pelatih Juventus itu memandang timnya memang lebih layak lolos ke semi-final Liga Champions, ketimbang Barcelona.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus sukses menahan Barcelona 0-0 di Camp Nou, pada leg kedua babak perempat-final Liga Champions, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Hasil itu memastikan langkah Juve ke babak semi-final, karena menang agregat 3-0 yang mereka dapat di leg pertama lalu. Tak pelak bila seluruh penggawa Si Nyonya Tua menyambutnya dengan bahagia.

SIMAK JUGA: Catenaccio Elegan Juve Buat Barca Tak Berkutik

Tak terkecuali sang pelatih, Massimiliano Allegri. Dia memandang tim asuhannya memang lebih layak lolos dan menjadi langkah menentukan untuk berlaga di Cardiff, pada partai final.

“Saya mengucapkan selamat kepada semua pemain atas apa yang telah mereka lakukan sepanjang musim ini,” buka Allegri, seperti dikutip laman resmi UEFA.

SIMAK JUGA: Enrique Angkat Topi Untuk Juve

“Ini adalah langkah maju, kami layak melaju ke babak selanjutnya menyingkirkan tim papan atas [Eropa]. Kami sangat bagus di pertahanan, tapi tidak ketika menyerang. Banyak serangan kami yang gagal cuma karena salah operan.

“Bagaimanapun juga kelolosan ini menjadi sebuah langkah krusial, dalam perjalanan kami menuju [partai final] di Cardiff,” pungkasnya.