Massimiliano Allegri: Chievo Verona Dulu, Baru Barcelona

Pelatih Juventus itu menegaskan bahwa fokus tim asuhannya kini tertuju dalam duel hadapi Chievo Verona, bukan Barcelona.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus akan berduel dengan Chievo Verona akhir pekan ini, dalam lanjutan Serie A Italia giornata 31, Minggu (9/4) dini hari WIB.

Namun banyak pihak meyakini fokus Juve lebih tertuju pada partai setelahnya menghadapi Barcelona, di leg kedua babak perempat-final Liga Champions.

SIMAK JUGA: Allegri Pilih Berahan Di Juve

Pertandingan tersebut dinilai jauh lebih penting, karena mempertaruhkan impian Juve untuk jadi raja Eropa, setelah terakhir terjadi 21 tahun yang lalu. Sementara di Serie A, I Bianconeri sudah sangat nyaman ada di puncak klasemen.

Meski begitu pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menegaskan bahwa tim asuhannya kini hanya fokus menghadapi Chievo, bukan Barcelona.

“Barcelona? Kami baru akan memikirkannya pada Minggu [setelah hadapi Chievo]. Sekarang kami hanya memikirkan bagaimana caranya mengalahkan Chievo, karena ini juga menjadi partai yang penting,” tutur Allegri, seperti dikutip Goal Italia.

SIMAK JUGA: Lehmann Remehkan Kualitas Allegri

“Partai melawan Barca tidak butuh persiapan yang panjang. Tantangannya ada di situ, karena kami yakin akan menjalani laga hebat hadapi tim yang luar biasa. Sementara kemenangan melawan Chievo akan sangat krusial, untuk semakin dekat dengan Scudetto.

“Siapa yang akan bermain? Kondisi Mario Mandzukic masih meragukan. Saya mungkin akan memainkan skema dua striker, dengan Paulo Dybala jadi penyerang murni,” pungkasnya.