'Marquee Player' Semen Padang Mengerucut Ke Eks Gelandang Tottenham Hotspur

Palacios dikabarkan menjadi nama yang direkomendasikan Nilmaizar.


LIPUTAN   RIZAL MARAJO     DARI   PADANG    


Manajemen Semen Padang masih sibuk berteka-teki soal buruan marquee player mereka. Namun usaha tim Kabau Sirah mendapatkan pemain kelas dunia itu mulai mengerucut ke satu nama. 

Penggawa timnas Honduras yang juga eks gelandang bertahan Tottenham Hotspur, Wilson Palacios, disebut-sebut sebagai calon kuat pemain mahal Semen Padang itu.

Dikabarkan, nama Palacios menjadi pilihan dan sudah direkomendasi pelatih Nilmaizar. Karena, calon lain yang disodorkan agen, kurang diminati sang pelatih. “Masih dalam proses, tunggu dalam beberapa hari ini,” ujar Win Bernardino, manajer tim Semen Padang kepada Goal Indonesia.

Sebelumnya, nama Palacios sempat disebut-sebut salah satu pemain yang ditawarkan agen ke Semen Padang. Namun, saat itu manajemen Semen Padang bersikap cuek dan bersikukuh tak memakai marquee player. 

Setelah malapetaka menimpa dengan cederanya Ko Jae Sung, membuat manajemen kembali membuka peluang merekrut marquee player. Karena itu, nama Palacios kembali menggema.

SIMAK JUGA: Semen Padang – SFC Bentrok Di Laga Perdana Liga 1

Palacios terakhir kali diketahui memperkuat Miami FC di Liga Sepakbola Amerika Utara setelah lama berkarier di Eropa. Di dua edisi terakhir Piala Dunia, pemain ini masuk skuat timnas Honduras pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan Piala Dunia 2014 di Brasil.

SIMAK JUGA: Arema Anggap Persipura & Semen Padang Pesaing Utama

CEO Semen Padang Daconi yang dikonfirmasi terpisah, juga tak membantah salah satu pemain incaran timnya adalah pemain yang juga pernah merumput bersama Stoke City itu.

Sedangkan Nilmaizar, tak kalah menutup diri soal marquee player, dan dia menyebut itu adalah ranah manajemen tim untuk memberi keterangan. Walau mengaku sudah melihat video pemain-pemain yang ditawarkan, tapi dia tetap enggan menyebut nama. 

“Soal nama, sebaiknya tanya manajemen saja. Saya memang sudah rekomendasikan satu nama untuk segera didatangkan. Saya tak punya hak menjelaskan sebelum yang bersangkutan resmi jadi pemain Semen Padang,” tegas Nil. 

“Insya Allah, mudah-mudahan semuanya akan berjalan sesuai rencana dan harapan kita,” tutupnya.(gk-33)