Mantan Presiden Barcelona Yakin Luis Milla Berikan Gelar Buat Indonesia

Laporta mengatakan Milla mempunyai kemampuan yang bagus dalam membentuk tim.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Mantan presiden Barcelona Joan Laporta, turut berkomentar atas keputusan Luis Milla yang kini menjadi pelatih timnas Indonesia U-22. Menurutnya, pria berusia 51 tahun tersebut dapat memberikan prestasi untuk skuat Merah Putih seperti yang diharapkan oleh masyarakat Tanah Air.

Laporta menjelaskan kalau Milla merupakan salah satu pelatih yang memiliki kemampuan yang baik dalam membentuk sebuah tim. Ini terbukti ketika membawa timnas Spanyol menjadi juara Piala Eropa U-21 di Denmark pada 2011 lalu.

SIMAK JUGA: Permintaan Khusus Timnas Indonesia U-22 Untuk Di Spanyol

Oleh karena itu, Laporta merasa keputusan PSSI untuk menunjuk Milla merupakan hal yang tepat. Pasalnya, eks penggawa Barcelona tersebut sudah paham betul dengan karateristik para pemain muda dan gaya permainan yang cocok buat dipakai di Indonesia.

“Dia [Milla] adalah pelatih yang bagus, dia punya filosofi yang bagus tentang sepakbola, mungkin bisa diterapkan di Indonesia,” kata Laporta di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur pada Minggu (2/4).

SIMAK JUGA: Timnas Indonesia U-22 Terancam Absen Di Islamic Solidarity Games 2017

“Tentu [pengalaman] dia akan sangat berguna untuk sepakbola Indonesia, dia memulai karier profesionalnya di Barcelona, dia punya kemampuan yang baik dan akan membuat timnas Indonesia mencapai gelar juara. Dia memenangkan banyak trofi dan dia secara spesifik akan mampu meningkatkan pemain,” tambahnya.

Saat ini targetkan terdekat Milla yang diberikan oleh PSSI adalah menyabet medali emas dalam SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-31 Agustus 2017. Selain itu, ia juga dituntut dapat membawa pasukannya masuk empat besar pada Asian Games 2018.