MAN OF THE MATCH Real Madrid 1-1 Atletico Madrid: Antoine Griezmann

Griezmann menunjukkan permainan yang efektif sehingga membuat timnya terselamatkan dari kekalahan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Antoine Griezmann menjadi penyelamat bagi Atletico Madrid setelah berhasil memusnahkan keunggulan rival sekotanya Real Madrid saat laga memasuki periode lima menit terakhir.

Derby Madrid yang terjadi dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (8/4), berakhir tanpa pemenang. Kedua tim sempat saling serang di babak pertama, namun di babak kedua Real Madrid kian menunjukkan dominasinya.

SIMAK JUGA: ​Derby Madrid Berakhir Imbang

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri Real Madrid berhasil membuka keunggulan di babak kedua. Sundulan Pepe yang memanfaatkan tendangan bebas Toni Kroos sukses menjebol gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak saat laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu memasuki menit ke-52.

Madrid berupaya terus menggempur namun pertahanan Atletico tidak mudah ditembus. Jelang berakhirnya laga tim asuhan Diego Simeone justru beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Atletico pun akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol Griezmann pada menit ke-85. Dalam skema serangan cepat Angel Correa melepaskan umpan terobosan yang bisa diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang berkebangsaan Prancis itu.

SIMAK JUGA: Klasemen La Liga Spanyol 2016/17

Griezmann berhasil menambah koleksi golnya di Bernabeu. Kini ia telah mencetak lima gol ke gawang Real Madrid dalam ajang La Liga. Tidak ada pemain lain yang mampu melebih pencapaiannya itu sejak 2013.

5 – No other player have scored more goals against Real Madrid in La Liga since 2013 than @AntoGriezmann (5 goals). Executioner. pic.twitter.com/AkzvZcAKbv

— OptaJean (@OptaJean) 8 April 2017

Griezmann menjadi ancaman besar bagi Real Madrid. Selain dua tembakan akurat yang salah satunya berhasil membuahkan gol, sebenarnya penyerang berusia 26 tahun itu juga sempat dua kali mengancam gawang tuan rumah yang dijaga Keylor Navas.

GFXID - Griezmann MOTM Real vs Atletico Madrid

Pertama saat telah berhadapan satu lawan satu dengan Navas di babak pertama dan lewat tendangan akrobatiknya di babak kedua, namun sayang pada dua kesempatan itu ia lebih dulu berada di posisi off-side.

Di derby Madrid kali ini hanya Griezmann serta penyerang Real Madrid Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo yang mampu mencatatkan dua tembakan akurat (on target). Tapi bintang Atletico itulah yang mampu tampil efektif lewat satu gol penting yang menentukan hasil laga.

Selain mengancam lewat tembakannya, Griezmann juga mampu mencatatkan dua operan kunci di laga ini, terbanyak di antara para pemain Atletico lainnya.