MAN OF THE MATCH Inter 2-2 AC Milan: Cristian Zapata

Bek asal Kolombia ini tampil kukuh di lini belakang dan mampu mencetak gol vital bagi Milan di injury time.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Bek AC Milan Cristian Zapata menunjukkan performa bagus di laga derby yang sengit kontra Inter pada gionarta 32 Serie A Italia, Sabtu (15/4).

Inter berhasil unggul dua gol di babak pertama, tapi penampilan tak kenal menyerah dari para pemain Milan membuat mereka mampu mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Nerazzurri masih unggul dua gol hingga laga memasuki periode sepuluh menit terakhir. Pada menit ke-83 Milan baru berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol sang bek tengah Alessio Romagnoli.

SIMAK JUGA: Dramatis, Gol Telat Milan Gagalkan Kemenangan Inter

Rekan Romagnoli di jantung pertahanan Milan, Zapata, kemudian menjadi pahlawan bagi timnya setelah mampu mencetak gol penyeimbang di injury time babak kedua.

Cristian Zapata Inter Milan Serie A

Sebelum akhirnya mampu mencetak gol vital tersebut, Zapata juga mampu tampil bagus dalam bertahan.

Zapata berhasil melakukan empat tekel dan semuanya sukses. Total jumlah tekel yang bek asal Kolombia itu lakukan hanya kalah dari rekan setimnya Jose Sosa (5) dan bek Inter Yuto Nagatomo (6).

Bek berusia 30 tahun itu juga berhasil mencatatkan sapuan dan intersep dengan jumlah terbanyak di timnya. Zapata melakukan enam sapuan dalam mengamankan pertahanan Milan serta tiga intersep untuk memotong serangan lawan.

GFXID - Zapata MOTM Inter vs Milan

Zapata juga punya catatan mencolok dalam hal memenangkan duel udara. Mantan bek Udinese itu memenangkan delapan duel, terbaik di antara pemain lain di laga ini.

SIMAK JUGA: Klasemen Serie A Italia 2016/17

Dalam aspek menyerang Zapata juga mampu berkontribusi. Ia melepaskan dua tembakan yang semuanya akurat. Di timnya hanya sang winger Gerard Deulofeu yang mampu mencetak dua tembakan akurat selain dirinya. 

Akan tetapi satu dari dua tembakan akurat Zapata lah yang menghasilkan gol krusial bagi Rossoneri di injury time. Gol itu membuat Milan terhindar dari kekalahan dan tidak kehilangan posisinya di peringkat enam klasemen sementara Serie A.