MAN OF THE MATCH Chelsea 2-1 Manchester City: Eden Hazard

Hazard menjadi bintang paling bersinar di Stamford Bridge setelah dua golnya memenangkan Chelsea atas the Citizens.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Eden Hazard kembali menjadi pusat atensi menyusul performa heroiknya di laga krusial antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge, Kamis (6/4) dini hari WIB. 

Terlepas dari permainan City yang mendominasi hampir sepanjang pertandingan di London barat, mereka gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas, meski mencatat delapan tembakan ke gawang. 

SIMAK JUGA: Luis Gaya Ditukas Dengan Mangala?

Sebaliknya, tuan rumah sukses memaksimalkan hampir setiap kans yang didapat, dan pemain internasional Belgia Hazard terbukti secara konsisten menjadi mimpi buruk pertahanan skuat Pep Guardiola. 

Baru sepuluh menit pertandingan berjalan, Hazard sudah membuat riuh loyalis the Blues di Stamford Bridge. Umpan Cesar Azpilicueta menyisir lewat sektor kiri dan menyuplai bola kepada Hazard, yang tembakan first-time-nya menghujam jala Willy Caballero. 

MOTM Eden Hazard

Laga menarik berlanjut ketika Sergio Aguero menyamakan kedudukan untuk Manchester biru. Namun kedudukan imbang 1-1 tidak bertahan lama, karena tuan rumah mendapatkan kembali keunggulan mereka. 

Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Fernandinho melakukan pelanggaran terhadap Pedro di kotak terlarang. Hazard, yang bertindak sebagai eksekutor, kembali memaksa Caballero memungut bola dari gawangnya dengan memaksimalkan bola rebound setelah usaha pertamanya dari titik putih berhasil digagalkan sang kiper. 

Hazard tercatat melakukan tiga tembakan ke gawang dan melakukan 54 sentuhan, sebelum ditarik keluar di pengujung pertandingan.