Luis Milla: Kemenangan Barcelona Di El Clasico Buat La Liga Tak Jadi Berakhir

Saat ini, Barcelona menempati posisi pertama di klasemen La Liga dengan 43 poin, sama seperti Real Madrid.

Barcelona keluar sebagai pemenang saat duel El Clasico kotra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (24/4). Dalam laga tersebut skuat asuhan Luis Enrique menggebuk tuan rumah dengan skor tipis 3-2.

Padahal, Barcelona sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang diceploskan Casemiro pada menit ke-28. Tapi, Lionel Messi jadi pahlawan buat timnya dengan menjaringkan dua gol di menit 33 dan 90 serta Ivan Rakitic 73. Satu gol lagi Madrid dilesakkan James Rodriguez 85′.

SIMAK JUGA: Capello: Pemain Real Madrid Ingin Cederai Lionel Messi

Kemenangan yang diraih Barcelona itu disambut positif oleh pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla. Menurutnya, persaingan untuk menjadi juara La Liga Spanyol semakin seru hingga akhir musim nanti.   

“Kekalahan Real Madrid dari Barcelona menunjukan kualitas Liga Spanyol saat ini,” kata Milla di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa (25/4).

SIMAK JUGA: Messi: Barcelona Masih Berjuang Kejar La Liga

“Kalau Real Madrid menang, persaingan di Liga Spanyol akan berakhir,” tambah pria berusia 51 tahun tersebut. 

Berkat tambahan tiga poin ini, Barca menggeser Madrid dari puncak klasemen La Liga dengan raihan poin yang sama, yakni 45 poin. Namun, Los Blancos masih memiliki tabungan satu pertandingan, yang berpeluang dimenangkan untuk kembali merebut posisi puncak.

Footer Goal Indonesia Instagram