Luis Enrique Tegaskan Taktiknya Tak Salah Di Turin

Meski dibantai Juventus 3-0, Luis Enrique mengaku taktik yang diterapkannya untuk Barcelona sama sekali tak salah.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Barcelona harus mengakui keunggulan telak 3-0 Juventus dalam bentrok di J Stadium, pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Banyak pihak menuding pelatih Barca, Luis Enrique, sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. Taktiknya dinilai salah, terutama dengan menurunkan Jeremy Mathieu sebagai bek kiri.

SIMAK JUGA: Juve Hajar Barcelona

Menanggapi tudingan itu, Enrique, memang mengaku sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. Namun dia menolak jika penerapan taktiknya salah.

“Sangat jelas bahwa saya adalah orang yang paling berttanggung jawab [atas kekalahan 3-0 dari Juve],” buka Enrique, seperti dikutip Goal Spanyol.

SIMAK JUGA: Enrique Pesimistis Soal Remontada

“Namun untuk pertandingan di Turin itu, secara taktik saya tak sepenuhnya salah. Babak pertama memang berjalan begitu buruk, tapi kami bermain di level yang lebih baik dari Juve di paruh kedua.

“Kami sanggup menghasilkan lebih banyak peluang mencetak gol. Kami lebih berbahaya dibanding Juve di babak kedua. Kami harus lebih baik dari itu di pertemuan kedua nanti,” pungkasnya.