Luis Enrique Pertanyakan Pengusiran Neymar

Pelatih Barcelona itu tak bisa memahami keputusan wasit dalam proses pengusiran Neymar, kala hadapi Malaga.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Barcelona secara mengejutkan takluk di La Rosaleda, markas Malaga, lewat skor 2-0, pada jornada 31 La Liga Spanyol, Minggu (9/4) dini hari WIB.

Salah satu pemicu kekalahan Barca adalah mereka yang harus bermian dengan sepuluh orang sejak menit ke-65, akibat dua kartu kuning yang diterima Neymar.

SIMAK JUGA: Neymar Torehkan Gol Ke-100 Untuk Barca

Bintang asal Brasil itu mendapat kartu kuning pertama, karena dianggap mencoba menghalangi tendangan bebas Malaga dengan menali sepatu. Sementara yang kedua hadir karena dirinya menekel keras Diego Llorente.

Menanggapi insiden tersebut, pelatih Barca, Luis Enrique, tak bisa memahami keputusan wasit. Terutama untuk kartu kuning pertama, hanya karena sedang menali sepatu.

“Saya yakin bahwa interpretasi mengenai apa yang layak mendapatkan kartu kuning itu harus sangat spesial,” buka Enrique, seperti dikutip Marca.

“Kami harus sangat berhati-hati dalam beberapa pertandingan karena ada tekel keras dari belakang, yang anehnya tak berbuah kartu kuning, tapi itu jelas layak untuk diganjar kartu.”

SIMAK JUGA: Sepuluh Pemain Barca Takluk Di Malaga

“Kemudian karena mengikat tali sepatu Anda mendapat kartu kuning. Sungguh sangat aneh bahwa tim yang tak bermain kasar mendapatkan kartu kuning.

“Terutama ketika tim lawan yang membuat banyak kesalahan dan tak diganjar kartu kuning untuk hal itu. Sangat mengherankan, tapi kami terbiasa dengan hal itu,” tandasnya kesal.