Luis Enrique: Juventus Lebih Mudah Dari Paris Saint-Germain!

Sempat pesimistis, Luis Enrique kini optimistis tim asuhannya bisa lakukan comeback hadapi Juventus.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Barcelona harus mengakui keunggulan telak 3-0 Juventus dalam bentrok di J Stadium, pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Hasil itu pun memaksa Barca wajib lakukan remontada (comeback) jilid dua dengan menang minimal 4-0 atas Juve, di Camp Nou pada pertemuan kedua nanti.

SIMAK JUGA: Enrique Enggan Disalahkan Soal Taktiknya Di Turin

Seperti diketahui, sebelumnya Blaugrana pernah wujudkan remontada dengan bantai Paris Saint-Germain 6-1, padahal kalah 4-0 di babak pertama. Sempat pesimistis, pelatih Barca, Luis Enrique, kini justru optimistis tim asuhannya bisa lakukan remontada.

“Lebih mudah untuk melakukan remontada hadapi Juve ketimbang PSG. Bahkan ketika kami harus kembali ke trek kemenangan saat melawan Real Sociedad [akhir pekan ini],” tegas Enrique, seperti dikutip Goal Spanyol.

“Kami sudah pernah hidup di situasi macam ini sebelumnya. Walaupun sekarang kami tak punya persiapan yang cukup, tapi saya pikir kami siap wujudkan remontada kembali.

SIMAK JUGA: Enrique Pesimistis Soal Remontada

“Saya tahu Juve sangat jarang kebobolan, tapi mereka selalu mengalami situasi riskan kebobolan saat hadapi rival. Saya takkan lupa duel melawan Napoli [yang menang 3-2 atas Juve].

“Kami akan mengambil segala risiko, karena kami tak punya beban apapun. Lagipula kami hanya harus mencetak satu gol lebih sedikit dari bentrok hadapi PSG,” pungkasnya percaya diri.