Luis Enrique: Dengan Atau Tanpa Neymar, Barcelona Siap Hadapi El Clasico

Enrique mengaku tidak terlalu peduli apakah banding terhadap skors Neymar diterima atau ditolak pengadilan.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Salah satu diskusi utama jelang duel El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) dini hari WIB, adalah mengenai diterima atau ditolaknya banding skors Neymar.

Seperti diketahui, penyerang Brasil itu tengah menjalani hukuman larangan bermain tiga laga akibat tepuk tangan sinisnya kepada wasit setelah dikartu merah dalam kekalahan 2-0 kontra Malaga dua pekan lalu. Skors Neymar kini masih menyisakan dua laga.

Barcelona lalu mengajukan banding kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) agar Neymar bisa bermain di El Clasico, namun mendapat penolakan pada tengah pekan ini. Barca lalu kembali mengajukan banding kepada Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD) yang masih dinanti keputusannya hingga kini.

SIMAK JUGA: Rakitic Siap Menangkan El Clasico Untuk Neymar

Pelatih Blaugrana Luis Enrique memilih untuk tidak terlalu memedulikan keputusan final TAD, dengan menegaskan bahwa timnya tetap akan siap menantang Madrid dengan atau tanpa Neymar.

“Klub telah bertindak tepat dan logis [dengan mengajukan banding]. Dalam sudut pandang pelatih, saya mempersiapkan laga ini dengan atau tanpa melibatkan Neymar,” terangnya dalam jumpa pers.

“Klub sedang bekerja untuk mengurangi hukuman itu. Namun hal tersebut tidak membuat perbedaan terhadap optimisme saya untuk memenangi laga ini. Saya siap bermain dengan Neymar atau tanpa Neymar,” seru Enrique.

Kemenangan akan sangat berguna bagi Barcelona untuk mengejar Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol. Kedua tim saat ini terpisahkan tiga poin, namun Madrid masih menyimpan satu laga. Dalam El Clasico jilid perdana pada Desember lalu, kedua tim bermain imbang 1-1 di Camp Nou.