Luis Enrique Angkat Topi Untuk Juventus

Pelatih Barcelona itu angkat topi atas kesuksesan Juventus menyingkirkan timnya dari Liga Champions musim ini.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus pada akhirnya sukses memastikan diri ke babak semi-final Liga Champions, Kamis (20/4) dini hari WIB. Mereka mampu menahan Barcelona 0-0 di Camp Nou, setelah sebelumnya raih kemenangan 3-0 di leg pertama yang dihelat di J Stadium.

Bagi Barca mereka pun gagal wujudkan remuntada edisi kedua, setelah mampu hadirkan keajaiban di babak 16 besar lalu. Ini juga jadi kegagalan ketiga di babak perempat-final, dalam empat musim terakhir.

SIMAK JUGA: Catenaccio Elegan Juve Buat Barca Tak Berkutik

Menanggapi kekalahan timnya, Luis Enrique, pun bijak dengan mengapresiasi kesuksesan Juve. Dia bahkan meyakini Si Nyonya Tua punya segala yang dibutuhkan untuk jadi kampiun Liga Champions musim ini.

“Inilah sepakbola. Kami ingin menunjukkan permainan cepat dengan banyak tembakan ke gawang lawan, tapi tak membuahkan hasil,” tutur Enrique, seperti dikutip Mediaset Premium.

SIMAK JUGA: Chiellini, Terbaik Barca Vs Juve

“Malam ini kami kehilangan ketajaman, terutama di sepertiga akhir lapangan. Bagaimanapun ini adalah pertandingan bagus antara dua tim besar, saya angkat topi untuk Juve.

“Apakah Juve bisa mencapai final? Mereka punya pelatih hebat, para pemain hebat dan juga semua modal yang dibutuhkan untuk jadi kampiun turnamen. Meski demikian, ada beberapa tim lain yang juga berada di posisi serupa,” pungkasnya.