Lothar Matthaus: Bayern Munich Seharusnya Pertahankan Toni Kroos

Mantan bintang Bayern Munich itu percaya pihak klub seharusnya berjuang lebih keras untuk mencegah kepergian Kroos ke Real Madrid.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Lothar Matthaus mengatakan Bayern Munich seharusnya tidak melepas Toni Kroos untuk bergabung dengan Real Madrid pada 2014, tapi ia merasa transfer tersebut adalah hal yang hebat untuk sang gelandang itu sendiri.

Kroos memilih tidak memperbarui kontraknya di Allianz Arena karena merasa tidak dihargai, hal itu membuat Bayern setuju menjualnya ketimbang harus kehilangan sang pemain secara bebas transfer setelah kontraknya habis.

SIMAK JUGA – PREVIEW Liga Champions: Bayern Munich – Real Madrid

Kroos berkembang menjadi pemain kunci Real Madrid, dan Matthaus berpendapat Bayern mungkin menyesali keputusan mereka membiarkan gelandang berusia 27 tahun itu pergi.

“Bayern seharusnya mempertahankan Kroos setelah dia tampil impresif di Piala Dunia 2014,” tulis Matthaus dalam kolomnya di Sport Bild jelang laga Liga Champions antara Bayern kontra Real Madrid yang akan berlangsung, Kamis (13/4) dini hari WIB.

“Tapi dia tidak mendapatkan apresiasi seperti yang ia harapkan. Dia ingin sejajar dengan para pemain seperti Philipp Lahm dan Mario Gotze dalam aspek gaji. Dia juga tidak merasa dhargai sebagai pemain yang muncul dari akademi klub. Dia kehilangan pengakuan dalam beberapa aspek.”

SIMAK JUGA: Toni Kroos Bicara Soal Kenangan Indahnya Di Bayern Munich

“Selalu ada banyak uang yang berperan ketika seorang bintang dibeli dari klub lain. Kroos merasa tidak mendapatkan apresiasi yang sama.”

“Kroos melakukan segalanya dengan benar setelah pindah ke Real Madrid. Dia telah menjadi superstar di sana. Kepindahan ke luar negeri adalah langkah besar untuk sang pemain secara pribadi.”