Lothar Matthaus: Alexis Sanchez Cocok Untuk Bayern Munich

Legenda Jerman ini menyarankan Die Roten untuk merekrut Alexis Sanchez dan menyingkirkan Douglas Costa.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Mantan bek Bayern Munich Lothar Matthaus mendukung langkah eks klubnya itu untuk memburu penyerang Arsenal Alexis Sanchez. Menurutnya, Sanchez bisa menjadi amunisi baru yang bisa menjadikan Bayern semakin kuat.

Sanchez diperkirakan bakal menjadi salah satu komoditi panas di musim panas nanti setelah penyerang Cile itu hingga kini belum memperpanjang kontraknya di Emirates, yang akan berakhir Juni 2018. Sejumlah klub seperti Manchester City dan Chelsea dilaporkan meminati jasanya. Matthaus pun ikut mendorong Bayern untuk mencoba memboyong Sanchez.

“Sanchez adalah pemain hebat, dia akan menjadi rekrutan top untuk Bayern. Dia adalah seorang profesional sejati. Dia bisa bermain sebagai ujung tombak maupun sayap,” kata Matthaus kepada AZ, Selasa (25/4).

SIMAK JUGA: Wenger: Arsenal Tidak Akan Lepas Alexis Ke Klub EPL

Potensi kedatangan Sanchez ke Allianz Arena ini bisa menjadi kabar buruk buat Douglas Costa. Seperti diketahui, Costa kesulitan tampil reguler di musim ini setelah gagal mengulangi performa apiknya di musim lalu. Matthaus menyarankan Bayern untuk berani melepas winger Brasil itu.

“Costa sudah bukan pemain yang sama seperti di musim debutnya di Bayern. Saya juga tidak suka dengan pernyataannya dalam wawancara yang mengisyaratkan ingin pindah. Ini tidak baik untuk dirinya dan juga Bayern. Saya pikir, jika Bayern menginginkan penyerang baru, mereka tidak akan mencegah Costa untuk pergi,” katanya.