Lionel Messi Yang Masih Sakti

Performa top kontra Sevilla menjadi penegasan kesekian bahwa sinar El Messiah tetaplah yang paling terang.


GOALOLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Tahun 2016 boleh dikatakan sebagai annus horribilis atau tahun penuh kesengsaraan bagi pemain sekelas Lionel Messi. Meski sanggup mempertahankan gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey bersama Barcelona, sejumlah kisah kelam yang mengiringi Messi di sepanjang tahun itu membuat sinarnya sedikit meredup.

Ia tersandung kasus penggelapan pajak yang membuat fokusnya di dalam lapangan terdistraksi. Namun, yang paling membuatnya down adalah cerita pilunya bersama timnas Argentina. Tiga kali ia mengantar Argentina ke final turnamen internasional dalam tiga tahun terakhir, tiga kali pula La Albiceleste menderita kekalahan. Mulai dari Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016.

SIMAK JUGA: Emas Olimpiade, Gelar Terpenting Messi

Seusai dibekap Cile di final Copa Centenario, di mana ia gagal menjadi eksekutor saat adu penalti, tingkat stres Messi mencapai titik puncak: ia mengumumkan pensiun dari timnas. Walau akhirnya ia mencabut keputusannya itu, banyak pihak yang menilai bahwa Messi telah mengalami dekadensi. Tahun 2016 juga ditutup dengan kekalahannya dari Cristiano Ronaldo di ajang Ballon d’Or.

Memasuki musim anyar, penyerang berjuluk La Pulga itu bertekad untuk membuka lembaran baru dan langsung terlihat dari transformasi penampilannya. Ia biarkan kumis dan jenggot tumbuh memenuhi wajahnya, dan tidak lupa mengecat rambutnya menjadi pirang terang. Entah ada hubungannya atau tidak, facelift ala Messi ini membuat performanya meningkat.

Vaseline Men - Lionel Messi - Promo

Hingga awal April ini, Messi sudah mengemas 43 gol dari 41 penampilannya bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini. Jumlah gol tersebut dua gol lebih banyak ketimbang seluruh golnya di sepanjang musim lalu (41 gol).

Gol terbaru Messi tercipta dalam laga kontra Sevilla, Kamis (6/4) dini hari WIB, di mana Barca menang mutlak 3-0 untuk terus menguntit Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Messi bukan cuma mengemas brace ke gawang Sevilla, namun juga mengarsiteki gol salto Luis Suarez lewat sebuah solo run cantik dari sayap kanan.

Tambahan dua gol itu membuat Messi mengukuhkan posisinya sebagai topskor sementara La Liga dengan 27 gol, meninggalkan para pesaingnya seperti Suarez (24) dan Ronaldo (19). Selain itu, Messi resmi menjadikan Sevilla sebagai korban favoritnya di La Liga, dengan sudah menjebol gawang mereka sebanyak 23 kali.

SIMAK JUGA: Laporan Pertandingan: Barcelona 3-0 Sevilla

“Messi adalah pemain yang unik. Tidak akan pernah ada pemain yang seperti dirinya. Momen-momen spektakulernya dalam beberapa tahun terakhir telah berlalu, tetapi dia tidak berhenti untuk menghadirkan kejutan,” sanjung Andres Iniesta seusai laga kontra Sevilla.

Di periode krusial seperti sekarang ini, terus bersinarnya Messi adalah anugerah tak ternilai bagi Barcelona. Messi sendiri juga patut bersyukur karena ia sudah bisa bermain tanpa beban, rajin mencetak gol, dan kembali menjadi yang terbaik.

Ya, El Messiah masih sakti seperti biasa. Terlepas dari skors empat laganya bersama Argentina baru-baru ini, Messi tetap berada di jalur yang tepat untuk menjadikan 2017 sebagai annus mirabilis alias tahun penuh keajaiban.

 

Performa optimal di atas lapangan bisa membuat kusam wajah para pemain, tapi mereka tak perlu lagi cemas soal penampilan. Pasalnya ada Vaseline Men Active Bright Oil Expert Gel Wash yang mengandung Micro-Droplets of Vaseline Jelly yang dapat digunakan usai pertandingan untuk mengembalikan wajah tetap cerah dan #GantengMaksimal walau habis bercucuran keringat.