Leon Osman: Romelu Lukaku Tak Lebih Besar Dari Everton

Osman juga menyebut Everton harus move on jika Lukaku memutuskan pindah pada musim panas nanti.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Leon Osman menilai Everton butuh pemain seperti Romelu Lukaku untuk memperbaiki prestasi, namun di sisi lain mereka perlu move on jika sang pemain memutuskan pindah pada musim panas nanti.

Lukaku sendiri di musim ini tampil produktif dengan mengemas 23 gol dari 31 penampilannya untuk Everton di Liga Primer Inggris, dan namanya kini dikaitkan dengan kepindahan ke klub-klub besar seperti Manchester United dan Chelsea.

Pemain internasional Belgia itu masih terikat kontrak sampai Juni 2019 namun belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjangnya, dan situasi ini membuat Osman angkat bicara dengan menyebut sang pemain tidak lebih besar dari klub.

SIMAK JUGA: Jose Mourinho Siapkan Tiga Nama Pengganti Zlatan Ibrahimovic

“Idealnya, mereka [Everton] ingin mempertahankan Romelu Lukaku,” kata Osman, yang pernah memperkuat The Toffees antara 2000 dan 2016, kepada Premier League Daily. “Anda ingin dia terus mencetak gol dan Anda berusaha membangun tim di sekitarnya.

“Anda butuh pencetak gol ulung untuk menapak naik di klasemen liga. Anda butuh pemain yang bisa mencetak 20 lebih gol dalam semusim untuk bisa mendekat ke puncak dan untuk saat ini dia tengah melakukannya.

“Jika dia berpaling dan ingin pergi, kemudian pihak klub harus move on. Tidak ada pemain yang lebih besar ketimbang klub.

“Saya bertemu seorang pria di taksi kemarin yang memberitahu saya bagaimana Gary Lineker [mantan penyerang tajam Everton] dijual dan klub itu justru berkembang dan Everton akan melakukan itu lagi jika Romelu Lukaku pergi.”