Leicester City Takkan ‘Man-Mark’ Jermain Defoe

Manajer Craig Shakespeare sadar betul dengan potensi ancaman Defoe, namun ia takkan memberi perhatian khusus untuk penyerang Sunderland tersebut.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Craig Shakespeare menyebut Leicester City arahannya takkan memakai strategi ‘man-mark’ untuk menghadang penyerang Sunderland Jermain Defoe.

Untuk lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (5/4) dini hari WIB nanti, Leicester akan menjamu tim juru kunci tersebut, yang menelan empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya di liga.

Meski begitu, Sunderland tetap perlu diwaspadai mengingat mereka punya Defoe yang di musim ini telah menyumbang 14 gol, dan Shakespeare menyadari potensi ancaman tersebut.

“Kami sudah membicarakan soal Jermain Defoe dalam persiapan kami dan kami tahu ancaman apa yang bisa ia berikan,” kata Shakespeare di sesi konferensi pers.

“Rekornya menunjukkan siapa dia, namun kami takkan melakukan ‘man-mark’ padanya.”

SIMAK JUGA: Demi Jaga Fisik, Jermain Defoe Coba Jadi Vegetarian

Defoe sendiri baru-baru ini kembali dipanggil masuk skuat nasional Inggris dan mencetak satu gol. Mengenai itu, Shakespeare menambahkan: “Saya senang melihatnya kembali ke timnas Inggris dan mencetak gol. Setiap tim yang punya Jermain Defoe akan berbahaya, dan kami harus mematikannya.

“Namun dia bukan satu-satunya pemain Sunderland yang berbahaya. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka bisa menang 4-0 di Crystal Palace beberapa pekan lalu.

“Kami pernah berada dalam situasi serupa seperti Sunderland, berjuang mati-matian saat di bawah ketika musim hampir mendekati akhir. Ini akan sama, saya pikir begitu, dan kami menghormati Sunderland namun kami berada dalam momen bagus saat ini,” tutupnya.