Legenda Brasil: Philippe Coutinho Terbaik Kedua Setelah Neymar

Juninho berpendapat, pemain terbaik Brasil nomor dua saat ini adalah Philippe Coutinho setelah Neymar.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Juninho, legenda Brasil, menganggap superstar Barcelona Neymar, pemain terbaik nomor satu di negaranya. Setelahnya, bintang Liverpool Philippe Coutinho pantas diperitungkan sebagai yang terbaik kedua.

Genap 30 gol diukir Coutinho saat menceploskan bola ke gawang Stoke City akhir pekan lalu, membuat dia melewati rekor gol yang pernah dibuat Juninho sebagai pemain Brasil yang merumput di Liga Primer Inggris.

Dalam pandangan Juninho, bila bicara wajah Selecao saat ini, Coutinho merupakan pemain terbaik yang dimiliki timnas setelah Neymar.

“Coutinho pantas diperhitungkan setelah Neymar, sebagai pemain terbaik di Brasil. Dia memiliki kelas yang berbeda dan dia pantas meraih pencapaian sekarang karena dia telah bekerja keras untuk mewujudkannya,” papar Juninho.

SIMAK JUGA – Giorgio Chiellini: Paulo Dybala Pemuda Terbaik Setelah Neymar

“Jika Anda memiliki kecerdasan terhadap permainan Anda, Anda bisa menemukan ruang di lapangan karena pertandingan di Inggris begitu cepat. Itu artinya, banyak waktu untuk bermain terbuka.”

“Satu kualitas terbesar Coutinho adalah kemampuan menemukan ruang. Orang-orang berpikir, tipe pemain seperti dia akan memiliki banyak kesulitan dalam berdaptasi dengan sepakbola Inggris ketimbang sepakbola Spanyol.”

“Akan tetapi, di Inggris, saya menemukan banyak ruang dibanding apa yang saya dapati di Spanyol. Intensitas bermain di sana, tapi jika Anda melewati gelombang tekanan pertama, maka lapangan akan terbuka bagi Anda,” pungkasnya.