Lawan PS TNI, Semen Padang Jadi Tamu Di Kandang Sendiri

PS TNI menggelar peluncuran tim sekaligus uji coba melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (5/4) malam.


LIPUTAN   RIZAL MARAJO     DARI   PADANG    


Semen Padang akan menjalani uji coba melawan PS. TNI di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (5/4) malam. Namun, dalam laga uji coba ini, Semen Padang berstatus sebagai tamu di rumahnya sendiri. 

Manajer Semen Padang, Win Benardino mengatakan, uji coba melawan PS TNI memang berbeda dari biasanya. Jika lumrahnya yang menjadi tuan rumah itu adalah klub yang bermarkas di stadion tempat pertandingan, kali ini justru tuan rumah jadi tamu.

Semen Padang pada laga ini justru menjadi klub yang diundang untuk bertanding oleh PS TNI yang melakukan peluncuran tim untuk Liga 1 2017 di Stadion H. Agus Salim. “Laga ini memang berbeda. Kami seperti tamu, karena uji coba ini ditangani oleh jajaran TNI dari Korem 032 Wirabraja Sumbar (Sumatera Barat),” kata Win.

Walau jadi tamu,  Momen unik ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengevaluasi penampilan, fisik pemain, dan kerja sama tim skuat Kabau Sirah, yang sebelumnya telah melakoni uji coba dengan tim lokal, Gasliko Limapuluh Kota. 

SIMAK JUGA: Semen Padang Petik Kemenangan Telak

Ditambahkan manajer muda itu, semua urusan yang menyangkut pertandingan diurus oleh pihak PS. TNI. Mulai dari urusan lapangan, susunan acara, penjualan tiket, dan berbagai persiapan lainnya. 

SIMAK JUGA: Semen Padang Jalani Uji Coba Penting

“Walau berstatus tamu, Semen Padang juga menyiapkan panitia kecil untuk membantu dan mendukung panitia dari TNI. Tetapi dalam hal teknis pertandingan, semua menjadi kuasa PS TNI,” tambah Win.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, juga mengaku tak mempermasalahkan status timnya. Jadi tamu atau tuan rumah, baginya adalah pentas uji coba pemain jelang Liga 1 wajib dimaksimalkan. “Sama saja. Hakekatnya ini adalah uji coba. Tamu atau tuan rumah, di lapangan sama-sama bertanding untuk menunjukkan kelas masing-masing. Momen ini juga bermanfaat bagi saya,” ujar Nil.

“Sasaran saya adalah untuk melihat penampilan masing-masing pemain. Selain itu, kondisi fisik pemain dan kerja sama dalam bermain saya lihat perkembangannya. Ini kesempatan terbaik untuk evaluasi,” pungkas eks pelatih timnas Indonesia itu.(gk-33)