Lawan Persib Bandung, Adrenalin Aji Santoso Meningkat

Arema kembali menambah kekuatan di sektor pemain muda dengan merekrut Dalmiansyah.


OLEH   DONNY AFRONI & ABI YAZID


Pelatih Arema FC Aji Santoso mengaku adrenalinnya selalu meningkat bila menghadapi Persib Bandung. Aji terpacu untuk menundukkan Persib yang dibela dua marquee player pada laga pembuka Liga 1 2017, 15 April.

Aji mengungkapkan, kehadiran Michael Essien dan Carlton Cole memberikan warna tersendiri bagi Persib, kendati ia menilai kehebatan kedua pemain tersebut sudah berbeda dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

SIMAK JUGA: Arema Incar ‘Marquee Player’ Asal Amerika Latin

“Lawan Persib pasti selalu jadi laga yang seru. Adrenalin saya sebagai pelatih akan sangat terpacu, sehingga akan sangat menarik memdampingi tim di pinggir lapangan dalam pertandingan yang menegangkan,” ujar Aji dinukil laman Surya.

“Kami respek dengan Essien dan juga Cole. Tetapi perlu diingat, mereka hebat itu di masa lalu. Sekarang kemampuan mereka belum terbukti, meskipun saya yakin mereka tetap akan bisa memberikan perbedaan, karena kualitas mereka.”

SIMAK JUGA: Gonzales Tak Khawatirkan ‘Marquee Player’ Persib

Sementara itu, Arema dipastikan menambah kekuatan di sektor pemain muda dengan merekrut Dalmiansyah Matutu. Dalmiansyah menjadi pemain ke-27 Arema di musim ini. Aji menilai hadirnya Dalmiansyah membuat pilihan di lini tengah lebih bervariasi.

“Saat ini kami membutuhkan pemain U-22 sesuia dengan pemain yang dipanggil timnas. Kondisinya sulit, karena pemain yang berkualitas sudah banyak yang bergabung dengan tim lain. Tapi saya percaya Dalmiansyah punya kualitas,” kata Aji.

Sedangkan Dalmiansyah menyatakan, ia akan berusaha meningkatkan kemampuan setelah bergabung dengan Arema, karena tidak ingin mengandalkan regulasi pemain muda.

SIMAK JUGA: Djanur Perkirakan Laga Pembuka Akan Meriah

“Aturan itu memang menguntungkan pemain muda, tapi saya tidak ingin tampil karena adanya keuntungan itu. Saya akan berusaha maksimal, mengeluarkan kemampuan saya agar bisa membantu Arema,” tegasnya.

“Saya akan belajar dari pemain senior di sini. Saat ini yang menjadi idola saya adalah Bang Ferry [Arman Saragih]. Dia punya ketenangan saat menguasai bola. Tidak mudah panik dan enjoy di lapangan.” (gk-48)