Laporan Pertandingan: Valencia 3-0 Deportivo La Coruna

Kemenangan atas Deportivo menjadi sinyal kebangkitan Los Che yang sebelum ini melewatkan tiga laga terakhir di La Liga dengan hasil negatif.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Valencia kembali ke jalur kemenangan dalam lanjutan La Liga Spanyol musim ini setelah sukses membekuk Deportivo La Coruna 3-0 di Estadio de Mestalla, Minggu (3/4) malam WIB.

Los Che yang sebelum ini gagal menang di tiga laga terakhir langsung tancap gas dan membuka keunggulan saat laga baru berjalan sepuluh menit. Ezequiel Garay berada pada posisi tepat meneruskan bola Munir El Haddadi yang sempat membentur mistar.

Selain Munir, ada juga Simone Zaza yang beberapa kali menebar ancaman ke wilayah pertahanan Deportivo. Tekanan konstan tersebut berbuah gol kedua yang datang pada menit ke-29 melalui aksi bunuh diri Raul Albentosa.

Deportivo punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan beberapa saat sebelum turun minum, namun aksi penyelamatan Diego Alves mampu menggagalkan usaha Carles Gil yang melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

Masuknya Emre Colak di babak kedua menambah warna permainan Deportivo yang kemudian perlahan mampu mengembangkan permainan serta memberikan perlawanan sengit ke benteng pertahanan Valencia.

Setelah sejumlah momen jual beli serangan yang tak berujung manis, laga tampak akan berakhir dengan keunggulan dua gol Valencia. Akan tetapi kedudukan berubah di masa tambahan waktu ketika Joao Cancelo membobol gawang German Lux sekaligus memantapkan kemenangan timnya.

Tambahan tiga angka ini membawa Valencia perlahan menjauhi zona degradasi dengan beranjak naik ke posisi ke-13. Sementara Deportivo yang pulang dengan tangan hampa masih harus tertahan di urutan ke-16.