Laporan Pertandingan: Valencia 0-0 Sevilla

Sevilla tampil lebih dominan, namun tak mampu meruntuhkan pertahanan Valencia di Mestalla.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Valencia dan Sevilla berbagi satu poin setelah bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Mestalla pada Minggu (16/4).

Hasil ini melukai kans Sevilla dalam persaingan meraih posisi ketiga. Pasukan Jorge Sampaoli kini menempati peringkat keempat dengan jarak empat poin di belakang Atletico Madrid. Sementara, Valencia masih berada di papan tengah.

Meski tampil sebagai tim tamu, Los Nervionenses lebih mendominasi alur serangan dan bahkan hampir memetik keunggulan di awal laga. Namun, penyelesaian Stevan Jovetic dari jarak dekat hanya mengenai tiang.

KLASEMEN LA LIGA SPANYOL

Sesudahnya, Sevilla mengancam melalui tembakan jarak jauh Sergio Escudero yang sedikit meleset dari sasaran.

Banyak ditekan di babak pertama, Valencia memperbaiki performa selepas turun istirahat. Mereka semestinya bisa memimpin melalui Simone Zaza. Sayang, tendangan striker Italia itu mengarah tepat ke kiper Sergio Rico.

Valencia terbilang beruntung tidak mengalami defisit jumlah pemain pada pertengahan babak kedua, saat penjaga gawang Diego Alves tampak jelas menyentuh bola dengan tangannya di luar area penalti, tapi wasit mengabaikan tuntutan para pemain Sevilla yang menginginkan kiper Brasil itu diusir.

Pada akhirnya, kedua kubu tidak mampu menemukan gol pemecah kebuntuan dan skor kacamata terus bertahan sampai bubaran.