Laporan Pertandingan: Tottenham Hotspur 4-0 Bournemouth

Tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil mencetak dua gol di masing-masing babak dalam laga yang berlangsung di White Hart Lane itu.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Tottenham Hotspur berhasil menang tanpa kendala berarti saat menjamu Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (15/4).

Pada laga yang berlangsung di White Hart Lane itu, Spurs berhasil mencetak dua gol di masing-masing babak.

Gol pembuka tercipta pada menit ke-16. Berawal dari situasi bola Christian Eriksen melepaskan umpan yang kemudian berbuah gol pembuka di laga ini yang dicetak Moussa Dembele. Sang gelandang mencetak gol setelah melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti Bournemouth.

12 – Christian Eriksen now has more assists than any other player in the Premier League this season. Dozen.

— OptaJoe (@OptaJoe) 15 April 2017

Eriksen kini tercatat telah mencatatkan 12 gol di ajang Liga Primer musim ini, tidak ada pemain lain yang mampu menyamai perolehannya sejauh ini.

Spurs tidak butuh waktu lama untuk menggandakan kedudukan. Memasuki menit ke-19 giliran Son Heung-Min yang mencatatkan namanya di papan skor.

SIMAK JUGA: Mauricio Pochettino Kecam Habis Nominasi PFA Of The Year 2017

Menerima umpan dari Harry Kane, Son mampu bergerak cepat menembus pertahanan Bournemouth dan melepaskan penyelesaian akhir dengan sempurna.

Di awal babak kedua Spurs kembali menambah perolehan golnya. Harry Kane menunjukkan ketajamannya di kotak penalti lawan setelah menerima operan Dele Alli.

SIMAK JUGA – Dele Alli: Saya Gelandang, Bukan Striker

Kane sempat mendapatkan gangguan dari bek Bournemouth namun dengan ketangguhannya ia berhasil tetap menguasai bola dan melepaskan tendangan dari area kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Bournemouth Artur Boruc.

Gol tersebut menjadi catatan spesial bagi Kane. Itu adalah gol ke-20 baginya di Liga Primer musim ini.

4 – Harry Kane is only the 4th player to score 20+ goals in 3 consecutive @premierleague seasons (Shearer, Henry, van Nistelrooy). Elite. pic.twitter.com/bHYKYzKUZ1

— OptaJoe (@OptaJoe) 15 April 2017

Hal itu membuatnya tercatat sebagai pemain keempat yang mampu mencetak 20 gol atau lebih dalam tiga musim Liga Primer secara beruntun. Menyamai pencapaian penyerang top di masa lalu seperti Alan Shearer, Ruud van Nistelrooy dan Thierry Henry.

Spurs dapat menutup laga ini dengan sempurna setelah Vincent Janssen turut mencetak gol di injury time babak kedua.

SIMAK JUGA: Klasemen Liga Primer Inggris 2016/17

Penyerang asal Belanda itu masuk menggantikan Eriksen pada menit ke-87 dan mampu turut berkontribusi. Gol itu menjadi yang kedua baginya dalam musim debutnya di Liga Primer. 

Kemenangan itu membuat Spurs tetap kukuh di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer musim ini. Tim asuhan Maurico Pochettino tersebut berhasil mengumpulkan 71 poin dalam 32 laga yang telah dijalani.