Laporan Pertandingan: Swansea City 0-0 Middlesbrough

Duel dua tim papan bawah Liga Primer Inggris ini berakhir tanpa pemenang dan tanpa gol.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Swansea City dan Middlesbrough berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Liberty Stadium, Minggu (2/4).

Hasil ini tidak berdampak positif untuk upaya kedua kubu menghindari ancaman degradasi. Swansea masih menempati posisi ke-17 dengan jarak cuma satu poin di atas zona merah, sementara Boro malah mendekam di urutan kedua dari bawah.

The Swans asuhan Paul Clement yang bermain sebagai tuan rumah lebih mendominasi alur serangan, tetapi mereka gagal membobol gawang kubu tamu kawalan Victor Valdes.

KLASEMEN LIGA PRIMER INGGRIS

Mantan penjaga gawang Barcelona itu bahkan berperan krusial dalam torehan clean sheet Boro dalam pertandingan ini.

Sedikitnya dua kesempatan emas untuk Swansea mentah oleh aksi penyelamatan kiper asal Spanyol tersebut. Valdes mengadang tembakan Jordan Ayew di babak pertama sebelum mementahkan upaya Gylfi Sigurdsson selepas turun istirahat.

Middlesbrough sendiri terbilang jarang menebar ancaman serius untuk gawang Swansea yang dijaga Lukasz Fabianski. Peluang terbaik skuat asuhan caretaker Steve Agnew datang di menit-menit penghabisan.

Namun, Boro urung mencuri tiga poin dari Liberty setelah sundulan Rudy Gestede menyambut umpan silang Alvaro Negredo melenceng dari sasaran meski ia berada dalam posisi bebas.