Laporan Pertandingan: Sevilla 2-0 Granada

Sevilla semakin memantapkan posisi mereka di empat besar usai melibas Granada dua gol tanpa respons.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Sevilla tak mengalami kesulitan berarti saat menundukkan Granada, dua gol tanpa balas, di Estadio Ramon Sanhez dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Ganso menjadi pahlawan kemenangan berkat sepasang golnya di masing-masing babak. Dengan hasil positif ini, Sevilla kian nyaman menghuni posisi empat besar dengan perolehan 65 angka.

Raihan itu sama dengan milik Atletico Madrid, akan tetapi mereka punya tabungan satu pertandingan. Ada pun Granada kian tenggelam di zona degradasi — posisi ke-19 — dengan mengumpulkan 20 poin.

Jalannya pertandingan

Sevilla tampil beringas sejak menit awal pertandingan. Alhasil, laga baru saja berusia empat menit, gawang Granada pun jebol melalui aksi gemilang Ganso.

SIMAK JUGA: Banding El Clasico Neymar Ditolak

Pemain internasional Brasil ini sukses menyambut umpan manis Stevan Jovetic untuk mengoyak gawang yang dikawal Guillermo Ochoa. 1-0, Sevilla berada di atas angin.

Sampai 45 menit pertama habis, Granada tak jua mampu membalasnya. Sevilla unggul 1-0.

Di paruh kedua, kembali Granada harus merasakan serangan nan cepat dari anak-anak Jorge Sampaoli. Gol kilat kembali tercipta. Belum genap satu menit laga babak kedua berjalan, gawang Ochoa untuk kali kedua jebol.

Kembali Ganso cemerlang dengan mencatatkan namanya di papan skor. Dia memaksimalkan kerja sama dengan Pablo Sarabia untuk memberi keunggulan ganda bagi tuan rumah.

Anthony Adams berusaha membangkitkan kembali pasukannya untuk setidaknya memperkecil keadaan. Dia memasukkan Sergi Camper, berharap permainan tim jadi lebih terarah. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Sevilla.