Laporan Pertandingan: Sevilla 0-0 Sporting Gijon

Sevilla gagal menggeser Atletico Madrid di posisi ketiga klasemen setelah hanya mampu bermain imbang saat menjamu Sporting Gijon.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Sevilla hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Sporting Gijon dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (2/4).

Hasil imbang membuat tim asuhan Jorge Sampaoli itu gagal menggeser Atletico Madrid di posisi ketiga klasemen sementara. Sevilla kini telah gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya di ajang liga (tiga imbang, satu kalah), itu merupakan deretan hasil tanpa kemenangan terpanjang sejak mereka ditangani pelatih asal Argentina itu awal musim ini.

SIMAK JUGA: Atletico Permalukan Malaga

Sevilla langsung mengancam gawang lawan saat laga yang berlangsung di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán  itu baru memasuki menit kedua, namun tendangan kaki kiri Joaquin Correa masih mampu diblok pertahanan tim tamu.

Joaquin Correa Sevilla Sporting Gijon La Liga

Pada menit ke-11 giliran Samir Nasri yang berupaya membobol gawang Sporting Gijon, namun tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan sang kiper Pichu Cuellar.

Tim asuhan Sampaoli terus menggempur gawang lawan termasuk lewat tendangan Matias Kranevitter dan juga sundulan Nico Pareja namun belum ada yang berbuah gol.

Sporting Gijon sempat berbalik mengancam, namun tendangan Lillo dari sisi kanan kotak penalti Sevilla masih melambung terlalu tinggi. Hingga babak pertama berakhir kedudkan tetap imbang tanpa gol.

SIMAK JUGA: Klasemen La Liga Spanyol 2016/17

Di babak kedua Sevilla dan Sporting Gijon saling bertukar serangan namun gol tidak juga tercipta. Sampaoli mencoba memasukkan Vicente Iborra dan Stevan Jovetic pada menit ke-60 untuk menggantikan Kranevitter dan Wissam Ben Yedder untuk memecah kebuntuan.

Pada menit ke-78 Steven N’Zonzi punya peluang emas setelah sukses mengontrol bola di kotak penalti lawan, namun sayang tembakannya masih melebar.

Di sepuluh menit terakhir Sevilla terus mengurung pertahanan Gijon namun tak kunjung efektif memanfaatkan peluang. Pada masa injury time, Jovetic melakukan kerja sama satu dua dengan Luciano Vietto sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun sayang upayanya masih melebar.

SIMAK JUGA – PREVIEW La Liga Spanyol: Granada – Barcelona

Hingga peluit panjang ditiup, kedua tim gagal mencetak gol. Mereka harus puas berbagi satu angka di laga ini.

Hasil imbang membuat Sporting Gijon untuk sementara tetap berada di zona degradasi (posisi 18). Posisi mereka bisa merosot satu tingkat jika Granada berhasil meraih kemenangan atas Barcelona di laga pekan ke-29, Senin (3/4) dini hari WIB.