Laporan Pertandingan: Sassuolo 2-2 Napoli

Kejar-mengejar skor terjadi saat Sassoulo menjamu Napoli di MAPEI, dengan kedua tim akhirnya harus menerima hasil imbang di akhir pertandingan.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Napoli mendapati upayanya dalam mendekati Juventus di puncak klasemen semakin sulit menyusul hasil imbang 2-2 yang mereka terima kala bertandang ke markas Sassuolo, Minggu (23/4) malam WIB.

Dalam lanjutan Serie A Italia giornata ke-33 itu, kedua tim yang turun dengan kekuatan terbaik sedari awal mencoba untuk memecah kebuntuan, namun tidak ada gol yang berhasil diciptakan selama 45 menit pertama.

Pertandingan yang digelar di Stadion MAPEI ini baru berjalan menarik ketika memasuki paruh kedua, dengan Napoli unggul terlebih dahulu di menit ke-52 melalui sundulan Dries Mertens menyambut kirimpan umpan Jose Callejon di sektor kanan.

Kebobolan membuat Sassuolo bangkit. Perjuangan mereka untuk membalas tidak membutuhkan waktu lama karena Domenico Berardi dengan cerdik memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti sebelum kemudian melewati Pepe Reina dan tinggal menceploskan bola ke gawang.

RESMI: Lorenzo Insigne Perpanjang Kontrak Di Napoli

Sassuolo justru mampu membalikkan skor ketika laga menyisakan sepuluh menit. Adalah pemain pengganti Luca Mazzitelli yang membuat Reina kembali memungut bola dari gawangnya memanfaatkan assist Antonio Ragusa.

Keunggulan tersebut tidak lantas bertahan lama, mengingat empat menit setelahnya giliran Arkadiusz Milik yang berhasil menyamakan skor untuk Napoli lewat tendangan setengah volinya menyusul sundulan Raul Albiol memanfaatkan sepak pojok.

Hingga wasit menyudahi laga ini, drama di MAPEI berakhir dengan skor 2-2.

Adapun satu angka yang diraih Napoli dari pertandingan ini tidak mengubah posisi mereka di urutan ketiga dengan koleksi 71 poin, terpaut sembilan angka dari sang pemuncak Juventus, yang baru akan menghadapi Genoa pada Senin (24/4) dini hari WIB.

Sementara itu, raihan satu poin membuat Sassuolo aman di posisi ke-14 setelah mengumpulkan 36 angka.

Susunan Pemain

Sassuolo: Consigli; Pol Lirola, Cannavaro, Acerbi, Dell’Orco; Pellegrini (Mazzitelli 46’), Sensi, Duncan; Berardi (Ricci 79’), Defrei (Matri 46’), Ragusa.

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Strinic (Ghoulam 85’); Allan (Zielinski 70’), Jorginho (Milik 81’), Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne.