Laporan Pertandingan: Real Sociedad 3-1 Sporting Gijon

Real Sociedad merangsek ke zona terakhir Liga Europa setelah menumbangkan Sporting Gijon 3-1.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Real Sociedad bisa dengan mudah mengatasi Sporting Gijon di Estadio Municipal Anoeta, yang berakhir kemenangan 3-1, dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Kemenangan ini sangat penting bagi Sociedad mengingat mereka kini menembus zona terakhir Liga Europa atau menempati posisi enam besar dengan perolehan 52 poin.

Ada pun Gijon kian terpaku di posisi 18 atau zona degradasi dengan mengumpulkan 22 angka dari 31 pertandingan berlalu.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah menunjukkan dominasinya sejak pertandingan kick-off. Bahkan, laga baru berusia tiga menit, Sociedad sudah mengubah papan skor menjadi angka 1-0.

SIMAK JUGA: Griezmann Tak Sangkal Potensi Ke Madrid

Adalah Jose Willian yang beraksi secara cemerlang, menuntaskan umpan matang Xabi Prieto, untuk membuka keunggulan 1-0 tuan rumah. Gol ini semakin melecut spirit Sociedad.

Ahasil, di menit ke-27, momentum bagus kembali hadir bagi tuan rumah. Sekali lagi, Xabi Prieto menjadi otak di balik terciptanya gol kedua. Dia menyervis Juanmi untuk menggandakan kedudukan. 2-0, Sociedad berada di atas angin.

Kemenangan dua bola bagi tuan rumah di paruh pertama mengantarkan masing-masing tim memasuki ruang ganti.

Selepas interval, tak ada tanda-tanda bakal bangkitnya tim tamu. Tuan rumah justru semakin berada di posisi nyaman saat sodoran Zurutuza sukses dikonversi Yuri untuk memperlebar marjin jadi tiga gol di menit ke-77.

Saat laga akan berakhir clean sheet bagi Sociedad, Gijon membuat gol hiburan di pengujung laga melalui aksi Elderson Echiejile, memaksimalkan kerja sama dengan Viguera.

Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 menjadi akhir dari laga. Sociedad berhak dengan tripoin dan masuk ke kawasan enam besar.