Laporan Pertandingan: Pescara 1-4 AS Roma

Gol dari Strootman, Nainggolan, dan Salah mewarnai kemenangan telak Roma atas Pescara di Giornata 33.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


AS Roma makin kokoh di posisi runner-up Serie A Italia setelah menghajar Pescara dengan skor 4-1, Selasa (25/4) dini hari WIB. Gol dari Kevin Strootman, Radja Nainggolan, dan Mohames Salah mewarnai dominasi Giallorossi.

Pasukan Luciano Spalletti tampil dominan sejak peluit pertama dibunyikan oleh wasit. Edin Dzeko, Mohamed Salah, dan Stephan El-Shaarawy bergantian menghujani gawang Pescara. Tak satu jua yang membuahkan gol di 15 menit awal.

RESMI: Monchi Jadi Direktor Olahraga Roma

Satu peluang yang paling menonjol adalah aksi Nainggolan. Gelandang berdarah Batak itu mengontrol umpan lambung dengan dadanya, lalu melepas sepakan keras. Sayang, bola masih membentur mistar bagian luar.

Roma baru bisa menjebol pertahanan Pescara semenit jelang jeda. Gol berawal dari aksi El-Shaarawy yang mematahkan jebakan offside Pescara. Bukannya menembak, ia justru mengirim bola ke sisi sebaliknya. Ada Strootman yang dengan mudah mencetak gol di sana.

Nainggolan Roma Serie A

Semenit kemudian, Nainggolan sukses menggandakan keunggulan Roma. Umpan silang Salah sebenarnya gagal disambut dengan sempurna oleh Dzeko. Adapun sang striker berhasil menjangkaunya dan mengirim umpan mendatar kepada Nainggolan yang langsung menjebol gawang Pescara.

Salah menambah koleksi gol Roma tiga menit setelah jeda usai. Lagi-lagi menguasai umpan El-Shaarawy, Salah mengirim bola dengan kaki kirinya. Pescara tak berkutik untuk menghalau kecepatan eks bintang Chelsea tersebut.

SIMAK JUGA – Roma Pertimbangkan Krychowiak

Bintang Mesir itu sukses menggandakan koleksi golnya di menit ke-60. Winger asal Mesir itu memanfaatkan kecerdasan El-Shaarawy yang menarik pertahanan Pescara ke arahnya. Ketika bola digulirkan kepada Salah, tak ada lagi halangan untuk mencetak gol di hadapannya.

Roma masih dominan hingga menit-menit akhir laga. Kendati begitu, Pescara tetap sukses mencuri gol tujuh menit jelang bubaran. Ahmad Benali menjadi satu-satunya pencetak gol untuk Pescara malam ini.

Ketika peluit panjang dibunyikan, Roma meraup tiga poin dan makin kokoh di belakang Juventus. Sementara itu, Pescara kian pasti terdegradasi ke Serie B.