Laporan Pertandingan: Napoli 3-0 Udinese

Napoli dengan mudah mengatasi Udinese tiga gol tanpa balas di San Paolo untuk mendekatkan jarak dengan peringkat kedua klasemen.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Napoli tak mengalami kesulitan berarti saat menjamu Udinese di San Paolo dalam lanjutan Serie A Italia. Tuan rumah menang clean sheet secara meyakinkan, 3-0.

Hasil positif ini menjadikan Napoli menempel ketat AS Roma selaku penguasa runner-up klasemen sementara Serie A. Kedua tim kini hanya berjarak dua poin lantara klub ibu kota di saat bersamaan menelan hasil seri 1-1 kontra Atalanta.

Ada pun Udinese berada di urutan ke-11 dengan mengumpulkan 40 angka dari 32 pertandingan.

Jalannya pertandingan

Meski Napoli mendominasi pertandingan sejak menit awal, akan tetapi peluang demi peluang yang dicipta tuan rumah tak jua berakhir manis. Penyelesaian akhir yang buruk di 45 menit pertama membuat papan skor betah di angka 0-0.

SIMAK JUGA – Napoli Inginkan Deulofeu

Seusai interval, barulah Partenopei menunjukkan taringnya sebagai tim papan atas. Tuan rumah langsung tancap gas begitu laga paruh kedua baru berjalan dua menit.

Berawal dari pergerakan Jorginho, pemain Brasil ini menemukan Dries Mertens yang berada di posisi ideal untuk mencetak gol pembuka. Nama terakhir pun tak menyia-nyiakannya untuk membuka skor. 1-0, Napoli berada di atas angin.

Dalam posisi unggul, kepercayaan diri Napoli kian meningkat untuk menambah keunggulan. Alhasil, saat pertandingan menginjak menit ke-63, Orestis Kernezis dipaksa memungut bola kali kedua dari gawangnya setelah sentuhan Allan menggandakan kedudukan bagi tuan rumah.

Berselang sembilan menit, giliran aksi cemerlang Jose Callejon yang turut menamakan dirinya di papan skor untuk membawa Napoli semakin unggul jauh.

Di waktu yang tersisa, Udinese tak kuasa mengejar ketertinggalan marjin tiga gol meski pelatih Luigi Delneri melakukan sejumlah perubahan taktikal. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor akhir laga, 3-0, untuk kemenangan Napoli.