Laporan Pertandingan: Middlesbrough 1-2 Arsenal

Sanchez dan Ozil masing-masing mencetak satu gol untuk mengunci kemenangan Arsenal di Riverside Stadium.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Arsenal mengunci kemenangan penting atas Middlesbrough di Riverside, Selasa (18/4) dini hari WIB. Walau hanya mengamankan skor 2-1, The Gunners sukses kembali ke jalur persaingan zona Liga Champions.

Sebagai tuan rumah, The Boro mengawali laga dengan percaya diri. Grant Leadbitter melepaskan tendangan jarak jauh dan membuat Petr Cech ketar-ketir. Beruntung, bola masih melebar di samping gawang.

SIMAK JUGA – Dibanyai Bayern, Momen Terkelam Ozil

Situasi buntu tercipta setelah peluang Leadbitter di awal laga. Selama hampir 20 menit, tak satu jua peluang yang diciptakan oleh kedua pihak. Adapun Arsenal mulai mendominasi penguasaan bola di tengah lapangan.

Kebuntuan akhirnya pecah tiga menit jelang jeda turun minum. Alexis Sanchez pun dipercaya jadi algojo tendangan bebas setelah dilanggar di area berbahaya. Dengan tenang, Sanchez mampu mengirim bola tepat ke sudut gawang Brad Guzan.

Mesut Ozil Arsenal

Di paruh kedua, M’boro sukses mengejutkan Arsenal lewat gol cepat Alvaro Negredo. Stewart Downing jadi arsiteknya, menusuk ke tengah, lalu menyodorkan umpan manis ke kotak penalti. Negredo dengan mudah mengarahkan bola ke gawang Cech.

Pertahanan Gunners langsung kalut setelah gol tersebut. Mereka nyaris saja kebobolan oleh aksi individu Downing. Beruntung, mantan winger Liverpool itu hanya mampu mengirim bola ke mistar gawang.

SIMAK JUGA – Wenger: Jangan Kritik Bellerin!

Keunggulan Arsenal baru kembali di menit ke-71. Sanchez dan Aaron Ramsey bekerja sama untuk membuka ruang di pertahanan The Boro. Nama kedua langsung mengirim bola terobosan dan Mesut Ozil menyambutnya untuk mencetak gol kedua malam ini.

Arsenal bisa saja membunuh pertandingan di sisa sembilan menit, tapi sepakan Olivier Giroud melambung tinggi. Tuan rumah juga nyaris menyamakan kedudukan lewat Ayala dan Ben Gibson walau penyelesaian keduanya kurang maksimal.

Pasukan Arsene Wenger akhirnya mengakhiri rekor tandang yang buruk dengan kemenangan ini. Tak hanya itu, Gunners kini hanya tertinggal tujuh poin dari Manchester City yang duduk di zona terakhir Liga Champions.