Laporan Pertandingan: Malaga 0-2 Atletico Madrid

Atletico Madrid mencuri poin penuh di Estadio La Rosaleda, markas Malaga, untuk kemudian merangsek ke tiga besar klasemen.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Atletico Madrid mencuri angka penuh di Estadio La Rosaleda, markas Malaga. Tim tamu sanggup menang nyaman dengan skor, 2-0.

Fernando Torres memang tidak mencetak gol, tapi dia menjadi aktor penting di balik kemenangan timnya lantara dua assist-nya menentukan gol di masing-masing babak oleh Koke dan Felipe Luis.

Dengan tambahan tiga angka, membuat Atletico kini merangsek ke posisi tiga besar, menggeser Sevilla, mengoleksi 58 poin. Ada pun Malaga merosot ke posisi 16 dengan menghimpun 27 angka.

Jalannya pertandingan

Malaga sejatinya tampil penuh percaya diri di hadapan publiknya sendiri. Meski demikian, serangan demi serangan yang dibangun mereka tak jua mampu menghasilkan gol di paruh pertama.

Sebaliknya, Atletico bisa dengan tenang memaksimalkan setiap kesempatan menebar ancaman di pertahanan Malaga dan petaka hadir bagi tuan rumah saat laskar Diego Simeone membuka skor, empat menit sebelum laga menginjak setengah jam.

SIMAK JUGA: Chelsea Izinkan Madrid Negosiasi Dengan Hazard

Berawal dari aksi Torres, striker Spanyol ini mengarahkan bola dengan tepat ke Koke, yang menuntaskannya menjadi gol pembuka di pertandingan ini. 1-0 Atletico berada di atas angin.

Skor 1-0 mampu dipertahanakan anak-anak Simeone sampai kedua tim memasuki ruang ganti.

Seusai istirahat, Malaga bermain bak “kejar setoran”. Tercatat, mereka sanggup memegang kendali bola hingga mencapai 64 persen, sisanya milik Atletico.

Akan tetapi, sekali lagi, tim tamu menunjukkan efektivitas permainan. Untuk kali kedua, Torres menjadi pelayan atas terciptanya gol kedua bagi Atletico.

Felipe Luis berada di posisi ideal untuk mencetak gol saat menerima sodoran Torres. Nama pertama pun berhasil mengoyak gawang yang dikawal Carlos Kameni untuk kali kedua.

Malaga coba memasukkan Recio dan Michael Santos, demi mengakomodasi perubahan taktikal pelatih Michel. Namun, pergantian ini tak membawa pengaruh positif bagi Malaga.

Sebaliknya, laskar Simeone sukses mempertahankan keunggulan dua bola sampai kedua tim bersalaman.