Laporan Pertandingan: Las Palmas 0-5 Atletico Madrid

Rojiblancos menang lima gol tanpa balas ketika mengunjungi Las Palmas dan mengamankan asa ke Liga Champions musim depan.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Atletico Madrid meraih kemenangan telak 5-0 atas Las Palmas di Gran Canaria, Minggu (30/4) dini hari WIB. Dominasi ini sekaligus memperbesar asa Atletico untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Jelang laga penting lawan Real Madrid di semi-final Liga Champions, Atletico tak melakukan rotasi besar-besaran. Diego Simeone bahkan tetap memainkan Antoine Griezmann dan deretan bintang sejak menit awal.

SIMAK JUGA – Griezmann Diejek, Simeone Ogah Bahas

Intensitas permainan juga tak berkurang sejak menit awal. Ini terbukti dari gol cepat Kevin Gameiro yang tercipta di menit kedua. Striker Prancis itu memanfaatkan kelengahan Pedro Bigas untuk menyambar umpan silang Saul ke gawang Palmas.

Saul menggandakan keunggulan Atletico tak lama kemudian. Kali ini sang gelandang mengungguli Bigas dalam duel udara dan menyundul sepak pojok Koke. Javi Varas menuntut adanya pelanggaran, namun wasit bergeming.

Kevin Gameiro Las Palmas Atletico LaLiga 29042017

Gameiro menambah koleksi golnya semenit setelah gol Saul. Eks pemain Sevilla itu menerima umpan terobosan Nico Gaitan, menjaga bola dari Dani Castellano, lalu menghantam bola ke sudut gawang Varas.

Keunggulan tiga gol mendorong Simeone untuk mengganti beberapa pemain pentingnya. Gameiro dan Griezmann ditarik keluar, sementara Jose Gimenez mengalami cedera. Thomas Partey, Fernando Torres, dan Angel Correa masuk lapangan.

SIMAK JUGA – Jese: Real Tak Butuh Griezmann

Masuknya tiga pemain itu justru meramaikan pesta gol Atletico. Partey bekerja sama dengan Correa untuk menembus gawang Varas. Kemudian, Torres menggenapi pesta dengan golnya di menit tambahan, menyambut umpan Filipe Luis.

Kemenangan ini jadi bekal positif untuk menghadapi Real Madrid di semi-final. Selain itu, Rojiblancos turut menjaga asa bertahan di empat besar. Mereka duduk di tempat ketiga La Liga Spanyol, unggul tiga poin dari Sevilla dan delapan poin dari Villarreal di tempat kelima.