Laporan Pertandingan: Hoffenheim 1-0 Bayern Munich

Bayern Munich menelan kekalahan kedua musim ini setelah dibungkam Hoffenheim.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Gol tunggal Andrej Kramaric memastikan kemenangan 1-0 buat Hoffenheim saat menjamu Bayern Munich dalam lanjutan Bundesliga Jerman di WIRSOL Rhein-Neckar-Arena, Rabu (5/4) dini hari WIB.

Gol Kramaric tercipta di menit ke-21. Dengan kemenangan ini, Hoffenheim hanya terpaut satu poin dengan penghuni peringkat kedua, RB Leipzig, dan memperpanjang tidak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan.

SIMAK JUGA – Carlo Ancelotti: Paulo Dybala Ke Bayern Munich? Itu Dongeng

Babak Pertama

Ketika pertandingan babak pertama baru memasuki menit kedua, Kramaric memiliki peluang mencetak gol, namun mampu diblok Rafinha di dalam kotak penalti.

Niklas Sule mengancam dengan sundulan kepala pada menit ketujuh, namun hanya menyamping ke sisi gawang. Beberapa saat kemudian, Kramaric nyaris mencetak gol dengan tendangan jarak jauh, namun belum mengenai sasaran.

Bayern tidak menampilkan permainan dominan hingga menit ke-14 ketika Xabi Alonso memililki peluang dengan sebuah tembakan, namun diblok di dalam kotak penalti. Beberapa saat kemudian, giliran usaha Arturo Vidal yang hanya menyamping.

Kiper Hoffenheim Oliver Baumann melakukan penyelamatan atas usaha Arturo Vidal pada menit ke-16.

Hoffenheim akhirnya unggul pada menit ke-21 ketika tendangan Kramaric dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang Bayern, yang dikawal Thomas Ulreich.

Ulreich, yang menggantikan Manuel Neuer karena cedera, menggagalkan peluang tuan rumah untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Sebastian Rudy.

Peluang terbaik Bayern tercipta di masa injury time babak pertama ketika mereka melancarkan serangan balik. Sepakan Robert Lewandowski dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Kingsley Coman, hanya menerpa mistar gawang.

Babak Kedua

Memasuki sepuluh menit di babak kedua, Baumann melakukan dua kali penyelamatan gemilang, yakni atas usaha Lewandowski dan sundulan David Alaba.

Bayern terus menekan pertahanan Hoffenheim sepanjang pertandingan babak kedua. Klub besutan Carlo Ancelotti itu sempat memiliki peluang bagus dari Lewandowski dan Alonso, namun bisa diblok.

Kramaric nyaris mencetak gol kedua di pertandingan ini setelah mendapat umpan dari  Steven Zuber, namun usahanya masih bisa digagalkan.

Hingga pertandingan berakhir, Hoffenheim sukses mempertahankan keunggulan 1-0 dan menghadirkan kekalahan kedua bagi Bayern di Bundelsiga.