Laporan Pertandingan: Fiorentina 5-4 Inter

Inter sempat mengungguli Fiorentina sebelum La Viola bangkit secara spartan untuk memukul balik Nerazzurri, 5-4.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Kesengitan terjadi di Stadio Artemio Franchi, saat laga antara Fiorentina dan Inter berakhir drama sembilan gol! Tim tamu sempat memimpin laga 2-1 sebelum La Viola bangkit untuk memukul balik Nerazzurri 5-4.

Saat Fiorentina tertinggal, kejar-mengejar skor berjalan seru sebelum akhirnya tuan rumah keluar sebagai pemenang.

Dengan hasil positif ini, membuat Fiorentina yang menghuni peringkat kedelapan, kini berselisih satu poin dari Inter yang berada satu strip di atas La Viola. Kekalahan ini melengkapi catatan Inter yang tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir dan semakin tercecer dari zona Eropa.

Jalannya pertandingan

Fiorentina sejatinya memulai pertandingan dengan apik saat mereka membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-23 melalui aksi cemerlang Matias Vecino, memaksimalkan umpan Hrvoje Milic.

Namun, keunggulan ini hanya bertahan sebentar. Lima menit berselang, Ivan Perisic mencuat untuk menyeimbangkan skor usai memanfaatkan sodoran matang Antonio Candreva. Dalam posisi berimbang, Konfidensi Nerazzurri meningkat.

SIMAK JUGA: LASEMEN SEMENTARA SERIE A ITALIA

Berawal dari pergerakan Joao Mario, dia menemukan Mauro Icardi dan nama terakhir tak kesulitan membalikkan keadaan saat pertandingan menginjak menit ke-34. Paruh pertama menjadi milik Inter.

Saat Nerazzurri terlihat favorit memenangkan pertandingan, skuat Paulo Sousa bangkit secara spartan setelah laga berjalan satu jam. Persis di menit ke-62, Davide Astori membalas untuk menyamakan kedudukan usai menerima servis Borja Valero. Papan skor sekarang menunjukkan angka 2-2.

Skuat Sousa kembali mendapatkan momentum dua menit kemudian setelah lagi-lagi umpan Valero sukses dikonversi Vecino untuk mencatatkan namanya kali kedua di papan skor. Fiorentina berbalik unggul.

Dalam posisi ini, penampilan Fiorentina kian beringas. Khouma Babacar membuat Fiorentina unggul marjin dua gol. Dia mengoptimalkan servis matang Vecino.

Sepuluh menit sebelum laga rampung, Babacar kembali memaksa kiper Samir Handanovic memungut bola dari dalam jalanya untuk kali kelima. Sang supersub Carlos Salcedo memudahkan nama Babacar untuk membawa Fiorentina berada di atas angin, 5-2!

Di dua menit terakhir laga, Inter memperkecil ketinggalan lewat kerja sama antara Icardi dan Perisic yang berbuah gol bagi penyerang internasional Argentina tersebut.

Di masa injury-time, Inter sepertinya enggan kalah dengan skor telak. Umpan Candreva mampu dituntaskan dengan baik oleh Icardi untuk melengkapi hat-trick di laga ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 5-4. La Viola berhak dengan tripoin.