Laporan Pertandingan: Eintracht Frankfurt 0-0 Borussia Monchengladbach

Kiper Yann Sommer tampil gemilang untuk membantu Borussia Monchengladbach membendun tuan rumah Frankfurt di Commerzbank-Arena.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Performa dominan tuan rumah Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena gagal membuahkan kemenangan saat menjamu Borussia Monchengladbach dalam lanjutan Bundesliga Jerman pada Sabtu (1/4).

Kedua tim bermain imbang tanpa gol, namun Frankfurt pantas menjadi tim yang merasa rugi untuk hasil ini. Die Adler mengkreasi banyak peluang bagus, namun kiper Yann Sommer tampil heroik di bawah mistar Gladbach, yang mesti menyudahi laga dengan sepuluh pemain seturut kartu merah Tobias Strobl.

KLASEMEN BUNDESLIGA JERMAN

Frankfurt “seharusnya” sudah memimpin hanya beberapa detik pascasepak mula, namun tembakan Ante Rebic dapat diantisipasi Sommer. Setelahnya, kiper internasional Swiss itu juga mementahkan kesempatan emas dari Branimir Hrgota.

Momen terbaik Sommer dalam pertandingan hadir di menit ke-78. Handball Oscar Wendt membuat wasit memberikan penalti untuk Frankfurt, tetapi Sommer beraksi untuk menghindarkan Gladbach dari kekalahan dengan menyelamatkan eksekusi keras Marco Fabian.

Skor imbang 0-0 terus bertahan hingga bubaran kendati Gladbach kemudian kehilangan Strobl yang memperoleh kartu kuning kedua lima menit sebelum peluit panjang.