Laporan Pertandingan: Deportivo La Coruna 2-6 Real Madrid

Beberapa jam setelah kemenangan Barca atas Osasuna, Los Merengues mengikutu jejas rival abadi mereka dengan kemenangan masif di Deportivo.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Kemenangan telak yang diraih Barcelona atas Osasuna turut memantik motivasi Real Madrid untuk mencatat hasil serupa. Pasukan Zinedine Zidane ini menghancurkan Deportivo La Coruna 6-2, kurang dari dua jam pasca pesta rival abadi mereka di Camp Nou. 

James Rodriguez mencetak sepasang gol untuk membawa Madrid merespons tekanan musuh bebuyuta mereka dengan kemenangan telak di Deportivo, Kamis (27/4) dini hari WIB. 

Zinedine Zidane kembali membuat kebijakan rotasi dengan melakukan sembilan perubahan dari tim yang kalah dalam El Clasico akhir pekan kemarin, termasuk memainkan James, Isco, Marco Asensio, Lucas Vazquez dan Alvaro Morata. 

SIMAK JUGA: Pesta Gol, Barca Kokoh Di Puncak

Kendati demikian, Los Merengues tetap bermain menyerang sejak peluit kick off dibunyikan dan Morata langsung membuka skor di menit pertama. 

Mateo Kovacic melakukan penetrasi dan berhasil melewati sejumlah pemain lawan sebelum memberikan umpan kepada Lucas Vazquez yang langsung diteruskan untuk James menggandakan keunggulan Madrid di menit ke-14. 

Alvaro Morata Deportivo Coruna Real Madrid LaLiga 26042017

Deportivo berhasil memperkecil ketinggalan ketika Gael Kakuta melepaskan umpan matang yang diselesaikan dengan sempurna oleh Florin Andone, sepuluh menit jelang laga bubar. 

Sesaat sebelum jeda Madrid memperbesar keunggulan mereka. Diawali aksi Isco yang melepaskan diri dari kawalan pemain belakang, Lucas Vazquez turut mencatatkan namanya  di pertandingan. 

Tim tamu kembali menampilkan permainan menyerang usai turun minum namun Deportivo bertahan lebih baik ketimbang babak pertama. 

James Rodriguez Real Madrid Deportivo La Coruña LaLiga 26042017

Barulah di menit ke-67 Rodriguez kembali membobol gawang Lux usai menerima assist dari Morata. Sepuluh menit kemudian, Isco turut meramaikan pesta gol di markas lawan lewat sepakannya. 

Enam menit menjelang laga bubar Joselu menambah gol konsolasi bagi tuan rumah, dengan Florin Andone memberikan umpan. 

Madrid rupanya belum habis dan Casemiro menutup pesta gol di menit ke-87. 

Dengan hasil ini, Madrid mengantungi jumlah poin sama seperti Blaugrana (78 poin), tapi tim ibu kota Spanyol mengantungi kelebihan satu pertandingan.