Laporan Pertandingan: Deportivo Alaves 2-1 Villarreal

The Yellow Submarine takluk di tangan Deportivo Alaves dan gagal memangkas jarak dengan Sevilla yang duduk di zona Liga Champions.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Harapan Villarreal untuk menembus Liga Champions musim depan kian tipis setelah takluk 2-1 di tangan Deportivo Alaves, Selasa (18/4) dini hari WIB.

Alaves sedang menghadapi periode terburuk setelah kalah tiga kali beruntun. Adapun mereka punya rekor cukup bagus setiap kali berlaga di kandang.

SIMAK JUGA – Dybala: Saya Segera Fit 100%

Hal tersebut langsung terbukti ketika Ibai Gomez membuka keunggulan di menit ke-35. Memanfaatkan peluang, gelandang tersebut menghantam bola masuk ke gawang The Yellow Submarine.

Performa gemilang Alaves berlanjut sepuluh menit kemudian. Tepat sebelum jeda turun minum, Rodrigo Ely berhasil menggandakan keunggulan setelah menguasai umpan Kiko.

SIMAK JUGA – Promosi, Brighton Catat Sejarah

The Yellow Submarine baru bangkit di paruh kedua, namun defisit dua gol terlalu sulit untuk dikejar. Cedric Bakambu mampu mencetak gol balasan usai menyambut umpan silang Mario Gaspar, tapi kekalahan tak terhindarkan.

Villarreal bertahan di posisi kelima La Liga Spanyol dan tertinggal delapan poin dari Sevilla yang duduk di peringkat empat.