Laporan Pertandingan: Crystal Palace 0-1 Tottenham Hotspur

Gol tunggal Eriksen memastikan Spurs menang atas Palace, sekaligus memangkas jarak ke puncak menjadi empat poin.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Tottenham Hotspur mengunci kemenangan 1-0 atas Crystal Palace via gol Christian Eriksen, Kamis (27/4) dini hari WIB. Spurs kembali memangkas jarak dengan Chelsea dan kini hanya terpaut empat poin dari sang pemuncak Liga Primer Inggris.

Laskar Mauricio Pochettino mengambil inisiatif untuk menyerang di menit-menit awal. Harry Kane dan Eriksen langsung mengancam, namun kesulitan menciptakan peluang. Palace berniat memasang blokade di depan gawang mereka.

SIMAK JUGA – Pochettinho: Xavi Musuh Saya!

Kyle Walker mendapat satu kesempatan emas ketika laga belum genap 20 menit. Eriksen melepaskan umpan silang, tapi ditanduk oleh Mamadou Sakho. Ternyata bola jatuh ke hadapan Walker dan bek Inggris itu langsung menembak. Sayang, sepakannya melambung tinggi.

Situasi serupa terjadi jelang jeda turun minum. Kali ini giliran Eriksen yang mendapat kesempatan. Kendati begitu, sudut tembak gelandang Denmark itu terlalu sempit. Wayne Hennessey pun tak perlu susah payah untuk menggagalkannya.

Dele Alli Tottenham

Pertahanan rapat Palace membuat lini depan Spurs frustrasi. Para playmaker kesulitan memberi asupan bola pada Kane di kotak penalti. Paruh pertama berakhir tanpa gol dan hanya satu tembakan akurat yang dicatatkan masing-masing tim.

Adapun malapetaka menimpa Palace di awal paruh kedua. Mamadou Sakho, bek pinjaman dari Liverpool yang tampil gemilang, mengalami cedera. Bintang Prancis itu harus ditandu keluar dan Sam Allardyce memasukkan Damien Delaney.

Benar saja, lini belakang The Eagles langsung keropos. Dele Alli makin sering menusuk kotak penalti dan menciptakan peluang. Gelandang muda Inggris itu nyaris mencetak gol usai menyambar umpan silang Walker. Namun, bola tendangannya masih melebar.

SIMAK JUGA – Pochettino Tak Jamin Masa Depan Alli

Gol tunggal Spurs baru tercipta di menit ke-78 dan Eriksen mencetaknya dengan cantik. Playmaker Denmark itu menendang bola keras-keras dari jarak sekitar 30 meter. Hennessey coba melompat untuk menepis, tapi bola tetap melaju ke gawang.

Spurs makin sering menghujani gawang Hennessey dengan ancaman. Beberapa peluagn emas kembali tercipta, tapi minim naluri pembunuh di depan gawang. Pochettino pun harus puas dengan satu gol ketika wasit meniup peluit panjang.