Laporan Pertandingan: Chelsea 4-2 Southampton

Sepasang gol Diego Costa mewarnai kemenangan telak atas Southampton, seiring Chelsea mendekati tangga juara.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Chelsea unggul tujuh poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah menang 4-2 atas Southampton, Rabu (26/4) dini hari WIB. Antoni Conte kini hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Tampil di Stamford Bridge, The Blues langsung menunjukkan kekejamannya di menit kelima. Serangan pertama yang dipimpin oleh Eden Hazard langsung membuahkan hasil. Playmaker Belgia itu menerima umpan terobosan Diego Costa, lalu melakukan sepakan first-time akurat ke gawang Fraser Forster.

SIMAK JUGA – Jumpa Chelsea Di Final Piala FA, Cech Antusias

Serangan itu tentu mengejutkan Southampton, namun laskar Claude Puel tidak gentar. Tim tamu berusaha mempertahankan alur permainan dengan menguasai bola. Gol penyama skor pun tercipta lewat Oriel Romeu yang menyambar bola muntah hasil tembakan Manolo Gabbiadini.

Transaksi serangan terjalin secara konstan setelah gol tersebut. Satu peluang paling ciamik diciptakan oleh N’Golo Kante pada momen ini. Eks gelandang Leicester City itu berlari melewati para pemain Soton di sektor kanan dan masuk kotak penalti. Sayang, umpan silangnya gagal disambut dengan sempurna.

Gary Cahill Chelsea Southampton

Di tengah serunya pertandingan, Gary Cahill sukses mencetak gol penting untuk Chelsea. Tepat sebelum jeda turun minum, bek tengah Inggris itu menyambung umpan Marcos Alonso dengan sundulan. Bola kirimannya menyasar sudut gawang dan Forster sekali lagi gagal menjangkaunya.

Puel optimistis menatap babak kedua. Tak melakukan banyak perubahan, Soton sukses mempertahankan performanya di awal. Adapun sang manajer dibuat kecewa karena Cedric Soares gagal memaksimalkan peluang emas.

SIMAK JUGA – Conte Dorong Kante Ubah Sifat Pemalunya

The Blues justru lebih pandai dalam memanfaatkan peluang. Di menit ke-54, Diego Costa sukses menggandakan keunggulan timnya. Striker Spanyol itu sukses menutup kerja sama cantik Cesc Fabregas dan Hazard dengan sentuhan pembunuh. Ini merupakan gol ke-50 Costa di Liga Primer.

Dominasi berpindah ke tangan Chelsea setelah gol tersebut. Southampton masih sesekali mengancam lewat Dusan Tadic, namun Thibaut Courtois sukses menggagalkannya. Dua manajer sama-sama melakukan pergantian, Nathan Redmond masuk menggantikan Sofiane Boufla, sementara Pedro bertukar tempat dengan Fabregas.

Sebagai penutup, Costa sukses menambah pundi-pundi golnya di Liga Primer. Kali ini eks penyerang Atletico Madrid itu memanfaatkan umpan pendek Pedro untuk menjebol gawang Forster. Soton membalasnya dengan gol di menit tambahan, tapi aksi Ryan Bertrand itu hanya jadi penghiburan untuk tim tamu.