Laporan Pertandingan: Celta Vigo 3-2 Genk

Total lima gol terjadi dalam duel seru antara wakil Spanyol dan Belgia tersebut yang berlangsung di Estadio Balaidos.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Celta Vigo berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 saat menjamu wakil Belgia, Genk dalam duel leg pertama babak perempat-final Liga Europa musim ini di Estadio Balaidos, Jumat (14/4) dini hari WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, Celta Vigo justru terlebih dahulu dikejutkan dengan gol tim tamu yang hadir saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit melalui eksekusi Jean-Paul Boëtius.

Namun keunggulan Genk hanya bertahan lima menit setelah tuan rumah mampu membalas lewat aksi Pione Sisto yang meneruskan umpan John Guidetti. Bahkan Celta Vigo berbalik unggul pada menit ke-17 dengan Iago Aspas mencatatkan namanya di papan skor.

Momen tersebut membangkitkan moral anak asuh Eduardo Berizzo yang lantas menebar lebih banyak ancaman. Puncaknya datang pada menit ke-38 yang ditandai dengan gol ketiga mereka di laga ini berkat Guidetti yang kali ini mengoptimalkan umpan Aspas.

Permainan positif mereka berlanjut di babak kedua, hanya saja mendapat perlawanan lebih sengit dari Genk yang mencoba untuk bangkit. Gol balasan lainnya Genk datang pada menit ke-67 melalui kapten mereka, Thomas Buffel.

Meski menelan kekalahan, setidaknya Genk masih punya harapan untuk bisa meraih hasil positif di pertemuan kedua dan tetap memiliki peluang lolos ke fase selanjutnya dengan adanya tabungan dua gol tandang.